Politik Pemerintahan

Dekati Milenial, Partai Golkar Lakukan Audisi Stand Up Comedy

Audisi stand up comedy di DPD Partai Golkar Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – DPD Partai Golkar Jawa Timur menggelar audisi stand up comedy di empat daerah. Salah satunya, digelar di kantor DPD Partai Golkar Kota Malang, Minggu, (25/10/2020). Audisi stand up comedy ini diklaim sebagai yang pertama dilakukan oleh partai politik di Indonesia.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Golkar Jatim, Kodrat Sunyoto mengatakan, alasan menggelar audisi stand up comedy karena para komika memiliki misi dan kritikan yang unik lewat komedi. Kebetulan, audisi ini juga untuk peringatan hari ulang tahun partai yang ke 56.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko dan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Golkar Jatim, Kodrat Sunyoto.

“Ini adalah satu-satunya di Indonesia parpol yang menyelenggarakan stand up comedy. Bagaimanapun juga komika ini memiliki misi dan kritikan melalui komedi, dan kita berikan aturan untuk tidak menyinggung pihak lain,” kata Kodrat.

Dia mengungkapkan, audisi stand up comedy digelar di empat kota yakni, Surabaya, Kota Malang, Jember dan Kediri. Di menyebut, Kota Malang memiliki talenta komika yang luar biasa. Melalui bahan bercanda komika, pengurus Partai Golkar dibuat tiada henti untuk tertawa. Pemenang dari Kota Malang akan berangkat ke Surabaya untuk babal grand final.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengatakan ada setidaknya 19 komika yang bertarung bahan komedi di audisi Kota Malang. Antusiasnya dianggap yang paling luar biasa di Jawa Timur.

“Melalui stand up comedy ini kita bisa melakukan pendekayan ke anak muda. Karena lroses pembangunan harus dilakukan dengan senang dam rileks tapi menukik terhadap persoalan yang terjadi. Ini bagian dari sesuatu yang bagus, tidak semua orang bisa stand up comedy. Ada yang mengkritik, memberikan penghargaan dengan bercanda itu kan cerdas,” ujar Sofyan Edi.

Sementara itu, ketua panitia audisi stand up comedy Kota Malang, Fuad Ardiansyah mengatakan partai Golkar ingin lehih dekat dengan komunitas di kalangan millenial melalui stand up Comedy. Mereka juga ingin mendapat masukan dari kalangan milenial.

“Untuk itu kita lebih banyak dekat dengan komunitas tidak hanya stand up comedy tapi juga gowes dan lainnya. Karena kita lihat generasi sekarang itu kurang tertarik dengan parpol. Ini salah satu kegiatan untuk merangkul millenial tidak hanya mendapat suara mereka tapi ingin mendapat masukan dari anak-anak muda ini,” tandas Fuad. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar