Politik Pemerintahan

Dekat Dengan Ulama, Ketua PCNU Sumenep Beri Gelar ‘Gus’ kepada Bupati

Sumenep (beritajatim.com) – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Sumenep, Kiai A Pandji Taufiq menilai bahwa Bupati Sumenep, Achamd Fauzi memiliki kedekatan cukup dengan warga Nahdliyin.

“Sejak dilantik, pak Bupati Fauzi ini menunjukkan kedekatannya dengan para ulama dan NU. Beliau datang ke PCNU menemui Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah,” katanya, Rabu (12/05/2021).

Karena itu, Panji menyematkan gelar ‘Gus’ kepada politisi asal PDI Perjuangan itu. Menurutnya, ada beberapa alasan kuat atas pemberian gelar ‘Gus’ tersebut. Meski bukan bukan dari kalangan pesantren, Gus Fauzi diharapkan terus membangun kedekatan dengan para Kiai dan ulama seperti yang sudah dijalankan sampai saat ini. “Mulai sekarang, bupatinya dipanggil ‘Gus Fauzi’ karena selama ini dari kalangan Kiai,” ujar Kiai Pandji.

Ia pun juga mengutarakan keinginan PC NU Sumenep kepada Gus Fauzi untuk membangun rumah sakit Islam NU. Selain RSI NU, Kiai Panji juga menitipkan harapan petani untuk lebih diperhatikan. Karena, 80 persen warga NU di Sumenep merupakan petani. “Saat pelantikan, kami sudah sampaikan soal keinginan warga NU untuk memiliki RSI NU kepada Bupati Sumenep,” terangnya.

Ternyata gayung pun bersambut. Gus Fauzi langsung mengamini apa yang menjadi harapan PCNU Sumenep. Bahkan, Gus Fauzi mengaku telah melakukan sejumlah langkah untuk merealisasikan hadirnya RSI NU, yakni pengalokasian anggaran di APBD. “Kami telah menggambar sketsa RSI NU tersebut. Kemudian itu akan dibahas untuk diupayakan dapat anggaran,” ungkapnya.

Ia pun meminta agar Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir yang juga hadir dalam acara tersebut untuk ikut mengawal. Selain dana APBD, Gus Fauzi juga akan mengupayakan melalui dana CSR. “Untuk tahun ini kita coba upayakan hal tersebut melalui dana CSR supaya lebih cepat terealisasi,” ucapnya. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar