Politik Pemerintahan

Debat Capres Perdana Jadi Pertunjukan Kekompakan Prabowo-Sandi

Jakarta (beritajatim.com) – Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinilai sudah klop memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Hal itu seperti tercermin dalam debat Capres 2019 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Bidakara, Jakarta, 17 Januari 2019 malam.

Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said, mengatakan dalam debat capres perdana tersebut, Prabowo-Sandi tampak berbagi peran dalam menyampaikan materi debat dengan baik.

“Bagi paslon nomor urut 02 debat capres yang digelar semalam adalah sebuah pertunjukan kekompakan tim. Prabowo dan Sandi telah berbagi materi dengan baik,” kata Sudirman Said saat menjawab pertanyaan wartawan di Prabowo-Sandi Media Center di Jalan Sriwijaya I nomor 35, Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Pada kesempatan itu, Sudirman juga memuji penampilan Prabowo dan Sandi yang tampak mampu berbagi peran jika dibandingkan dengan performa lawan debatnya.

“Baik Pak Prabowo maupun Bang Sandi tidak ingin ada tim yang disfungsi. Pak Prabowo memberi peran yang sangat baik kepada Bang Sandi untuk menyampaikan gagasan-gagasannya,” kata mantan menteri ESDM era Presiden Jokowi ini.

Dalam kesempatan yang sama, Sudirman memberikan catatan bagi penyelenggara pemilu agar menyediakan waktu debat yang lebih panjang. Hal itu diperlukan agar paslon bisa menunjukkan spontanitasnya dalam menanggapi pertanyaan.

“Ke depan KPU harus bersikap lebih longgar sehingga perdebatan bisa lebih lepas, lebih orisinil, dan tidak kehilangan nyawanya,” kata Sudirman. (hen/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar