Politik Pemerintahan

Datang Terlambat, 5 Orang PNS Gresik Gagal Diambil Sumpahnya 

Gresik (beritajatim.com) – Ini peringatan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang gagal diambil sumpahnya gara-gara datang terlambat. Seperti yang dialami lima orang PNS asal Gresik.

Sebelum diambil sumpahnya sebagai PNS semestinya ada 117 PNS. Tapi, karena yang lima orang terlambat hadir tanpa pemberitahuan. Terpaksa orang nomor satu di Gresik hanya mengambil 112 orang.

“Yang tidak hadir sumpah hari ini, tolong SK pengangkatan PNS-nya ditangguhkan dulu. Menjelang akhir masa tugas ini, saya harus meninggalkan yang baik, PNS yang disiplin,” ujar Sambari Halim Radianto sebelum acara pengambilan sumpah yang berlangsung di halaman kantor Bupati Gresik  Senin (19/10/2020).

Pengambilan sumpah PNS ini dihadiri oleh seluruh Kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Rohaniawan dari pemuka agama islam, dan kristen ikut mendampingi para PNS yang disumpah.

“Saya hanya titip pesan tanamkan sumpah yang saudara ucapkan tadi didalam hati sanubari,” ujar Bupati Sambari.

Sementara, Penjabat Sekda Gresik Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno merinci PNS yang diambil sumpah hari ini yaitu 117 orang masing-masing 99 orang formasi CPNS tahun 2018, dan 18 orang PNS Kabupaten Gresik yang selama ini belum diambil sumpahnya.

“Dari sisi golongan, PNS yang disumpah kali ini masing-masing 67 orang golongan II dan 50 PNS golongan III,” ujarnya.

Abimanyu juga mengingatkan agar PNS yang sudah disumpah tersebut akan lebih berhati-hati dalam bekerja setidaknya berorientasi pada PP tahun 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar