Politik Pemerintahan

Debat Pilbup Malang 2020

Datang Paling Awal, Malang Jejeg Anggap Panelis Kurang Cocok

Malang (beritajatim.com) – Debat Publik perdana untuk Pilkada Kabupaten Malang digelar Jumat (30/10/2020) malam ini di Gedung DPRD Kabupaten Malang.

Pantauan beritajatim.com malam ini, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang dari jalur perseorangan Heri Cahyono-Gunadi Handoko (Malang Jejeg-red), nampak tiba lebih awal.

“Alhamdulillah tadi kita sampai jam 6 kurang ya, langsung menuju meja absen dan masuk secara bertahap, karena menghindari kerumunan dan kami siap untuk debat malam ini,” ungkap Soetopo Dewangga, Tim Pemenangan Malang Jejeg, Jumat (30/10/2020) malam.

Sutopo menganggap, debat ini akan membosankan karena pemilihan panelis yang dihadirkan malam ini, kurang mempresentasikan sesuai dengan tema yang di usung.

“Panelisnya saya kira kurang cocok dengan tema kesejahteraan rakyat. Memang betul dari akademisi, namun tetap saja kurang mengerucut apalagi ada 6 dari total panelis yang ada itu tokoh agama,” tegasnya.

Ketika disinggung apakah sudah mendapat nota balasan protes dari KPUD, pihaknya mengaku belum ada tindak lanjut.

“Belum ada tindak lanjutnya, ya sudah saya berharap debat yang tersisa 2 tahapan lagi kedepan, setelah ini panelisnya untuk dapat berganti supaya lebih baik kualitas debat nantinya,” kata Sutopo.

Ia menambahkan, mengingat porsi masyarakat yang membutuhkan jiwa pemimpin yang cerdas dan berani tampil apa adanya. Sehingga, bahaya kalau calon terpilih hanya diam saja.

“Faktanya millenial sekarang kurang berminat dalam dunia politik. Maka ini sebenarnya adalah kesempatan bagi kami mengajak gabung millenial yang di kenal lebih berani dalam bertindak dan berkata, disamping itu kami benar benar murni independen yang tidak membawa embel-embel partai politik,” Sutopo mengakhiri. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar