Politik Pemerintahan

Darmadi Resmi Jabat Ketua DPRD Kabupaten Malang 2019-2024

Malang (beritajatim.com) – Ketua DPRD Kabupaten Malang akhirnya resmi dijabat oleh Darmadi melalui proses pergantian antar waktu (PAW). Hal itu setelah Ketua DPRD Kabupaten Malang sebelumnya yakni Didik Gatot Subroto, terpilih sebagai Wakil Bupati Malang. Darmadi menggantikan Didik Gatot dengan sisa masa jabatan 2019-2024.

Pengucapan Sumpah Jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Kabupaten Malang beserta anggotanya digelar hari ini, Senin (26/4/2021) di Gedung Paripurna DPRD Kepanjen, Kabupaten Malang.

Dalam pelaksanaannya, PLT Ketua Dewan Kabupaten Malang Sodikul Amin, menindaklanjuti surat dari Gubernur Jawa Timur Nomor. 171.421/417/011:/2021 tanggal 24 Maret 2021 tentang peresmian PAW ketua Dewan Kabupaten Malang yang memutuskan pengangkatan terhadap Darmadi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya dengan sebaik baiknya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang dengan berpedoman kepada Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 akan bekerja secara bersungguh sungguh untuk penegakan demokrasi dan mementingkan kepentingan rakyat daripada kepentingan pribadi demi bangsa dan kesatuan RI,” ungkap Darmadi saat mengucapkan sumpahnya yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negri Kabupaten Malang.

Usai pengambilan sumpah jabatan, politikus PDI Perjuangan, Darmadi mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajarannya yang telah mengikuti prosesi acara pengambilan sumpah jabatan hari ini.

“Terimakasih semua, sudah mempercayai saya untuk menjalankan tugas ini, mari sama sama kita bersinergi bersama melaksanakan pembangunan daerah yang sekiranya menjadi agenda yang tersusun demi kemajuan Kabupaten Malang,” tegas Darmadi.

Ditempat yang sama, Bupati Malang HM Sanusi turut mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD Kabupaten Malang terpilih hari ini.

“Selamat atas terpilihnya saudara Darmadi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang yang akan mengemban tugas mulia menuju Kabupaten Malang yang makmur,” papar Sanusi. [yog/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar