Politik Pemerintahan

Dari 45 Anggota DPRD Kota Malang, Hanya 35 Orang Yang Disuntik Vaksin

Vaksinasi di Gedung DPRD Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Proses vaksinasi tahap kedua di Kota Malang mulai dilakukan di sejumlah instansi terutama bagian pelayanan publik. Salah satunya para legislator di gedung DPRD Kota Malang, Rabu, (24/2/2021).

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengatakan, awalnya vaksinasi direncanakan di Rumah Sakit Melati Husada tetapi untuk menghindari kerumunan akhirnya dilakukan di gedung DPRD Kota Malang. Semua yang mengikuti program vaksinasi harus berusia 19 hingga 59 tahun, selama tiga bulan terakhir tidak terkonfirmasi positif Covid-19, dan sehat lahir batin.

“Agar tidak melanggar protokol Covid-19. Sehingga kami tawarkan disini karena gedung kami lebih luas, jadi tidak menganggu pasien lain. Dan ada tiga persyaratan yang harus dipenuhi,” ujar Made.

Dari 45 legislator Kota Malang, hanya 35 orang yang lolos persyaratan vaksinasi. 10 legislator yang tidak lolos persyaratan penerima vaksin sinovac biofarma, karena 7 legislator berusia di atas 59 tahun. Dan 3 legislator terpapar Covid-19.

“Dari hitungan saya yang memenuhi syarat sebanyak 35 dewan. Dari sisi usia ada 7 orang yang tidak bisa, dari sisi yang pernah terjaring positif atau OTG sementara yang tiga bulan terakhir ini cuman 3 orang. Saya harapkan ASN Dibawah Seketaris Dewan dan semuanya harus vaksin supaya jangan sampai anggota dewan saja yang kebal dan aman Covid-19,” tandasnya. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar