Politik Pemerintahan

Dapur Umum PCNU Kabupaten Mojokerto Sediakan 300 Porsi Nasi Kotak Setiap Hari

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi saat meninjau dapur umum di kantor PCNU Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto bersama Pengurus Cabang Nadhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto bersinergi dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Yakni dengan mendirikan dapur umum yang mampu menyediakan 300 porsi nasi kotak per hari.

Makanan ini kemudian akan langsung didistribusikan kepada masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19. Aktivitas dapur umum tersebut diresmikan dan dipantau langsung oleh Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, Rabu (6/5/2020) sore.

Di hari pertama dapur umum yang didirikan di halaman kantor PCNU Kabupaten Mojokerto di Jalan RA Basoeni Kecamatan Sooko, dibagikan 50 nasi kotak untuk penunggu pasien di RSI Sakinah, Kecamatan Sooko dan selebihnya dibagikan bagi masyarakat terdampak di titik Jampirogo.

“Banyak saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19. Baik dari kesehatan, ekonomi dan sosial. Jadi kita terus berupaya, bagaimana kita bermitra untuk saling bekerjasama membantu masyarakat. Bantuan ini akan kita distribusikan secara tepat, agar bisa sesuai sasaran,” ungkapnya, Rabu (6/5/2020).

Sementata itu, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, KH Abdul Adzim Alwi menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pungkasiadi, yang telah menyatukan sinergi ini menjadi satu kekuatan besar untuk bersama-sama menanggulangi pandemi.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Pungkasiadi dan juga Pemerintah Kabupaten Mojokerto, yang telah bersinergi dan terus memberi dukungan. Semoga kebaikan kita semua dapat diterima Allah sebagai amal ibadah,” tuturnya.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar