Politik Pemerintahan

Dapat Pujian Menhub, Bupati Ipuk Akan Kembangkan Bandara Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terang-terangan memuji keunikan Bandara Banyuwangi. Menurutnya, arsitekturnya yang hijau tapi juga unik. Pihaknya, juga mengapresiasi pembangunan bandara yang didanai APBD, bukan APBN itu.

“Hari ini di Banyuwangi kita bisa bertemu di bandara yang cantik dan ecofriendly. Bandara ini menjadi contoh suatu kabupaten yang bisa membangun sendiri dan sekarang sudah berfungsi dengan baik, kata Menhub Budi, Sabtu (24/4/2021).

Budi menyebut, partisipasi pemda dalam pembangunan sangat penting. Bahkan, dapat menciptakan sesuatu yang baru dan mengangkat kearifan lokal.

“Perlu kita sampaikan karena kemandirian serta partisipasi dari pemda itu sangat penting. Sudah mandiri, desainnya bagus, cantik lagi. Saya minta tolong kepada Ibu Bupati yang baru menjadikan ini sebagai legacy Banyuwangi, serta sebagai contoh bagi kabupaten lain bahwa membangun itu tidak harus dari APBN,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani juga berkomitmen terus mengembangkan Bandara Banyuwangi. Keberadaan bandara bisa menjadi pendongkrak pembangunan daerah.

“Bandara Banyuwangi menunjukkan bagaimana arsitektur berbasis kearifan lokal bisa beriringan dengan upaya membangun ekonomi daerah melalui aksesibilitas jalur udara,” terang Bupati Ipuk.

Usai dari Bandara Banyuwangi, rombongan Menteri Perhubungan bertolak menuju Pelabuhan PT ASDP Ketapang, untuk mengecek tes GeNose C19 yang juga diberlakukan di tempat itu. [rin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar