Politik Pemerintahan

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Jabat Dandim 0817 Gresik

Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail (Kiri) bersama Bupati Gresik Sambari Halim Radianto (Kanan)

Gresik (beritajatim.com) – Tongkat komando Komandan Distrik Militer (Dandim) 0817 Gresik resmi berganti dari Letkol Inf Budi Handoko ke Letkol Inf Taufik Ismail.

Letkol Inf Taufik Ismail merupakan mantan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia dari Raider 303 Kostrad. Alumni Akmil 2001 itu baru seminggu bertugas di perbatasan lalu ditempatkan menjadi Dandim 0817 Gresik.

“Ini merupakan hari pertama saya bertugas sebagai Dandim 0817 Gresik. Tentunya apa yang sudah pernah dilakukan oleh Letkol Inf Budi Handoko sudah baik. Saya siap melanjutkan menjadi yang terbaik,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (5/08/2020).

Usai dilantik menjadi Dandim 0817 Gresik. Letkol Inf Taufik Ismail langsung mengatur staf-stafnya di Makodim, dan mempelajari dulu sambil belanja masalah serta menata organisasinya untuk kedepannya.

Saat ditanya persoalan pilkada serentak termasuk Kabupaten Gresik. Mantan Danyon 303 Raider Kostrad itu menjelaskan secepatnya berkordinasi dengan pemda dan Polres Gresik.

“Dalam waktu kami akan berkordinasi. Sebab, saya baru satu hari berada di Gresik dan merupakan kebanggaan bisa bergabung di Korem O84 Bhaskara Jaya. Khususnya, Kodim 0817 Gresik dan siap melanjutkan program pendahulu saya,” paparnya.

Serah terima Dandim 0817 juga dihadiri seluruh Danramil serta jajaran anggota TNI AD. Pelepasan acara juga menggunakan kereta kencana.

Mantan Dandim 0817 Letkol Inf Budi Handoko yang bertugas selama 22 bulan. Diarak keliling di Makodim setempat. Selanjutnya disambut oleh Dandim 0817 yang baru Letkol Inf Taufik Ismail.

Mantan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia itu, selanjutnya memimpin upacara sambil memberi pengarahan di depan para Danramil, Garnisun dan Persatuan Istri Tentara (Persit) 0817 Gresik. “Selama nanti bertugas sebagai Dandim 0817 Gresik yang baru, saya mohon diterima sebagai keluarga besar supaya bisa menjalankan tugas dengan baik,” pungkas Taufik Ismail. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar