Politik Pemerintahan

Danrem 081/DSJ Pimpin Penyaluran Bansos PPKM Darurat di Ponorogo

Komandan Korem 081 DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho secara simbolis menyerahkan bansos kepada Babhinkamtibmas untuk diberikan ke warga terdampak. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Bantuan sosial (bansos) di masa PPKM Darurat terus disalurkan kepada masyarakat yang terdampak. Terbaru, Komandan Korem 081 DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho memimpin pemberian bansos simbolis kepada Babinsa Kodim 0802 dan Babhinkamtibmas Polres Ponorogo. Dimana selanjutnya mereka akan membagikan bansos itu kepada warga di desa/kelurahan binaannya. Penyerahan bansos secara simbolis itu dilakukan di halaman Makodim 0802 Ponorogo, jalan Basuki Rahmad.

Dalam amanatnya Komandan Korem 081 DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam bentuk penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat dalam rangka PPKM Darurat.

“Pelaksanaan penyerahan bantuan sosial secara sinergitas antara TNI Polri dan Pemda merupakan hasil kesepakatan dengan Forkopimda. Semoga niat kita untuk berbagi untuk membantu masyarakat mendapatkan ridho dan keselamatan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Waris Ari Nugroho mengungkapkan dalam PPKM Darurat ini, bantuan beras dari pemerintah pusat sebesar 512 ton. Bantuan beras tersebut telah didistribusikan kepada warga terdampak Covid-19 di masing-masing wilayah. Dia berharap, program dari pemerintah dapat terselenggara dengan tepat dan berjalan sesuai target. Selain itu Ia juga berharap percepatan program vaksinasi berjalan dengan baik.

“Semoga program vaksinasi bisa berjalan dengan baik, sehingga bisa cepat mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity,” katanya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Muhammad Radhi Rusin, Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Danramil Jajaran Kodim 0802 Ponorogo. [kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar