Politik Pemerintahan

Dandim Banyuwangi : Tindak Tegas Pelanggar Prokes

Banyuwangi (beritajatim.com) – Dandim 0825 Letkol Inf. Yuli Eko mengatakan, satgas akan mengambil langkah yang lebih tegas untuk melakukan pencegahan penularan Covid-19 di libur tahun baru besok. Mengingat Kabupaten Banyuwangi merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang berpotensi dikunjungi banyak orang.

“Banyuwangi jadi salah satu tujuan wisata di Jatim. Libur akhir tahun ini kunjungan wisatawan berpotensi meningkat, yang akan berpotensi menjadi kluster penularan virus. Maka satgas sepakat untuk mengambil langkah lebih tegas,” ujar Dandim Eko Yulianto, Selasa (29/12/2020).

Satgas juga akan melaksanakan kegiatan patroli dan melaksanakan himbauan kepada masyarakat. “Kalau masih masih ngeyel melanggar aturan dan protokol kesehatan, dapat dikenakan sanksi dari mulai teguran lisan hingga denda,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Eko, Satuan Tugas Penanganan Covid 19 harus melakukan tindakan. Mengantisipasi penyebaran Covid 19 semakin meluas. “Apa yang dilakukan di Banyuwangi ini sebenarnya juga banyak dilakukan oleh daerah lain di Indonesia. Ini murni karena kita ingin mengamankan warga Banyuwangi,” pungkas Dandim. (rin/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar