Politik Pemerintahan

Dandim 0818 Malang-Batu Siap Jadi yang Pertama Suntik Vaksin Covid-19

Malang (beritajatim.com) – Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol (Inf) Yusub Dody Sandra, siap menjadi orang pertama mendampingi Bupati Malang H.M Sanusi, dan Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPRD Kabupaten Malang, Sodikul Amin untuk di suntik vaksin Covid-19 merek Sinovac jika tiba di Kabupaten Malang.

“Saya siap dampingi beliau (Bupati dan Plt Ketua DPRD) jika diperbolehkannya. Katanya imun saya sudah membentuk antibodi sendiri, kan saya baru sembuh terpapar Covid,” ungkap Yusub, saat ditemui awak media, Rabu (6/1/2021).

Kata Letkol Yusub, dirinya siap mematuhi arahan serta program nasional yang digaungkan pemerintah, termasuk berkaitan dengan vaksin untuk pencegahan pandemi Covid-19.

“Sebagai TNI saya mau (Divaksinasi) tapi saya kan alumni (Orang terpapar Covid-19 yang sembuh). Saya juga masih nunggu Short Message Service (SMS), jika sudah di SMS untuk menerima vaksin saya siap,” tegasnya.

Yusub juga menjelaskan bahwa personel Kodim 0818 Kabupaten Malang – Batu juga siap divaksinasi dan menjadi contoh bagi warga Kabupaten Malang lainnya.

“Kami siap memberi contoh karena kita kan TNI/Polri termasuk bagian nomer dua (setelah tenaga kesehatan). Karena masyarakat ini butuh contoh kalau habis disuntik sehat kan masyarakat jadi merasa aman,” pungkasnya. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar