Politik Pemerintahan

Sinergi Entaskan Kemiskinan, Baznas dan Pemkab Sidoarjo Salurkan Dana ZIS

Sidoarjo (beritajatim.com) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sidoarjo bersinergi dengan pemerintah daerah menuntaskan kemiskinan di wilayah Kabupaten Sidoarjo melalui penyaluran bantuan Dana ZIS (Zakat, Infaq, Shadaqah).

Penyerahan bantuan Dana ZIS diserahkan langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo Rabu (9/6/2021).

“Pemerintah Sidoarjo tidak dapat menyelesaikan permasalahan kemiskinan ini sendiri, tapi perlu dukungan dan kerjasama dari semua pihak, untuk itu mari bersinergi bersama saling bantu untuk menuntaskan angka kemiskinan di Kabupaten Sidoarjo,” kata Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali.

Jenis bantuan yang di tasarufkan oleh BAZNAS Sidoarjo kepada 18 kecamatan pada hari ini senilai Rp 240.000.000. Pemberian bantuan bertujuan untuk meringankan biaya hidup untuk fakir miskin dan bantuan pendidikan anak sekolah bagi keluarga fakir miskin.

“Bantuan dana ZIS tahun ini termasuk meningkat dibandingkan tahun lalu,” tukasnya.

Penerima manfaat Dana Bantuan ZIS kali ini didominasi dari warga Sidoarjo bagian barat diantaranya Prambon dan sekitarnya.

Turut hadir pula Kepala Dinas Sosial Dr. Tirto Adi, M.Pd, dan Drs. Ec. ASROFI, MM selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo memberikan bantuan Dana ZIS (Zakat, Infaq, Shadaqah) secara langsung kepada warga kategori fakir miskin.

Harapannya, dengan adanya bantuan Dana ZIS ini para penerima manfaat dapat teringankan biaya hidup dan biaya pendidikannya serta dapat membantu Pemda dalam mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Sidoarjo. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar