Politik Pemerintahan

Dana Pilkada Ponorogo Tak Pengaruhi Program Prioritas

Sekda Agus Pramono.(foto : Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Klaim KPU Ponorogo yang sudah mencapai kesepakatan dengan tim anggaran pemkab setempat mengenai dana Pilkada yang jatuh diangka Rp. 43 miliar, nyatanya belum disetujui oleh Bupati. Sekda Agus Pramono mengungkapkan terkait dana Pilkada ini pihaknya menyebut jika proses pembahasan masih berjalan.

“Kami sudah beberapa kali ketemu dengan pihak KPU membahas dana Pilkada ini. Dan kebijakan Bapak Bupati angka yang disetujui itu senilai Rp. 40 miliar,” kata Agus, Jumat (30/8/2019).

Sementara dana untuk Bawaslu yang dulu mengusulkan sebanyak Rp. 17 miliar, direvisi menjadi Rp. 12 miliar lebih. Namun, kata Agus angka itu akan dilakukan revisi kedua lagi. Dengan harapan angkanya kurang dari Rp. 12 miliar. “Untuk pengamanan, Polres Ponorogo yang mengajukan Rp. 4 miliar, kata Agus disetujui menjadi Rp. 3 miliar. Dan Kodim 0803 disetujui senilai Rp. 500 juta,” katanya.

Agus menyebut dana untuk keperluan Pilkada ini, nantinya tidak akan mengganggu program-program dari SKPD. Terutama program prioritas Bapak Bupati yang menyangkut pelayanan di pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan program prioritas lainnya. “Mungkin kami ambilkan dari kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan lagi di tahun 2021 nanti. Jadi diharapkan ini tidak menggangu program prioritas yang menjadi konsen Bapak Bupati,” pungkasnya.(end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar