Politik Pemerintahan

Dana Cair 100 Persen, Kontraktor Pemeliharaan Gedung DPRD Sampang Sisakan PR

Kerusakan gedung DPRD Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Meski dana telah cair 100 persen untuk proyek Penunjukan Langsung (PL) berupa pemeliharaan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang senilai Rp.50 juta, namun pihak kontraktor pelaksana masih menyisakan tanggungan pekerjaan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pekerjaan yang tak terselesaikan itu berupa plafon gedung DPRD Sampang yang mengalami kerusakan.

Heriyanto, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Sekretaris Dewan, saat ditemui di ruangannya menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan pemeliharaan Gedung DPRD Kabupaten Sampang, diantaranya pengecatan dan lain-lain.

“Plafon atas gedung yang rusak dan belum diperbaiki, kami selaku PPTK sudah mengingatkan pihak kontraktor untuk segera memperbaikinya, namun hingga saat ini alasannya kontraktor masih menunggu pekerja (tukang),” terangnya, Rabu (17/6/2020).

Lanjut Heriyanto, kegiatan pemeliharaan gedung DPRD Sampang ini sudah selesai pencairannya 100 persen dengan nilai Rp 49.778.000 kepada kontraktor pelaksana CV Galang Mandiri. Sebelumnya, pihak kontraktor berjanji akan menuntaskan sisa pekerjaan tersebut.

Sementara pihak kontraktor pelaksana saat dikonfirmasi, ponselnya tidak aktif. Berdasarkan data pekerjaan pemeliharaan Gedung DPRD Sampang, terdiri dari Pemeliharaan gedung Sekretariat DPRD, Pemeliharaan gedung Pimpinan, Pemeliharaan gedung Musholla, Pemeliharaan halaman, pos jaga dan pagar, Pemeliharaan gedung Kantor DPRD.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar