Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Dana Bumbung Kemanusiaan Pramuka Peduli Semeru Rp 153 Juta, Wali Kota Kediri: Komunitas Lain Jangan Mau Kalah

Kediri (beritajatim.com) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengapresiasi Dana Bumbung Kemanusiaan Pramuka Peduli yang diinisiasi oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Kediri.

Kegiatan ini menghimpun bantuan untuk disumbangkan bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Total bantuan yang masuk dalam bumbung kemanusiaan ini sebesar Rp 153. 695.035.

Menurut Abdullah Abu Bakar gerakan yang dibuat Kwarcab ini sangat bagus. Sebab banyak warga yang terdampak dari erupsi Gunung Semeru ini yang harus dibantu. Dalam Pramuka diajarkan untuk mengasihi dan peduli terhadap sesama.

“Ini gerakan yang sangat bagus. Semoga gerakan ini menjadi inspirasi bagi komunitas-komunitas yang lain, jangan mau kalah dengan Pramuka. Kita harus bantu saudara-saudara kita di Lumajang ini bersama-sama,” ujarnya, Rabu (5/1/2022).

Sementara itu, Bendahara Kwarcab Pramuka Kota Kediri Sumarni mengungkapkan bantuan yang terkumpul dalam dana bumbung kemanusiaan ini berasal dari anggota Pramuka. Setiap anggota yang ada di sekolah mengumpulkan bantuan melalui kwartir ranting (kwaran) di tiga kecamatan. Bantuan berupa uang tunai ini akan diserahkan melalui Kwarcab Lumajang dalam minggu ini.

“Dengan adanya kepedulian Pramuka ini semoga akan menjadi amal ibadah anak-anak pramuka. Serta semua selalu terhindar dari masalah dan musibah,” ungkapnya. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar