Politik Pemerintahan

Dana Bantuan untuk Parpol Naik Seribu Rupiah Per Suara

Ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni [foto: Oryza A. Wirawan]

Jember (beritajatim.com) – Dana bantuan partai politik tahun ini mengalami kenaikan seribu rupiah per suara pemilih, dari Rp 1.500 menjadi Rp 2.500. Peningkatan ini dinilai cukup besar oleh Ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni.

“Tapi tentunya harapan kami, tambahan dana bantuan parpol tersebut tidak mengurangi kegiatan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol). Karena bagaimana pun, Bakesbangpol ini organisasi perangkat daerah bagian dari (instrumen) bupati untuk melihat sosial politik di Jember secara dini. Dia semacam intelejen bupati,” kata Tabroni, Selasa (16/3/2021).

Salah satu program Bakesbangpol Jember yang dianggap penting oleh Tabroni adalah sosialisasi kepada organisasi kemasyarakatan. “Biasanya di Bakesbangpol ada kegiatan yang dilakukan ormas, biasanya sosialisasi dalam bentuk sarasehan atau seminar. Ini penting bagi Bakesbangpol untuk berjejaring dengan semua kelompok masyarakat dari berbagai macam profesi, aliran, kepentingan. Berbagai macam stakeholder di Jember,” katanya.

“Kegiatan tersebut tidak ada dalam anggaran. Padahal ini penting. Kami ingin harus ada, terkait kegiatan sarasehan,” kata Tabroni. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar