Politik Pemerintahan

Daftar ke KPU Sumenep, Pasangan Fauzi-Eva Awali Dengan Ziarah ke Asta Tinggi

Sumenep (beritajatim.com) – Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi – Hj. Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) mendaftar ke KPU setempat pada Jumat (04/09/2020).

Didampingi para tokoh dan kiai Sumenep, pasangan Fauzi – Eva mengawali prosesi dari Masjid Jamik Sumenep, kemudian bergerak ke Asta Tinggi (makam raja-raja Sumenep : red). Di Asta Tinggi Fauzi – Eva dan rombongan, membaca tahlil dan berdoa bersama di makam Bindara Saod.

Setelah itu, rombongan menuju ke asta sebelah timur yakni kubah Panembahan Sumolo, dimana didalamnya terdapat makam Sultan Abdurrahman. “Kami ke Asta tinggi dulu sebelum mendaftar, untuk meminta restu kepada para pendiri dan pemimpin Sumenep terdahulu,” kata Bacabup Sumenep,.Achmad Fauzi.

Ia menjelaskan, beberapa rangkaian prosesi sebelum pendaftaran dilakukan karena pihaknya tidak ingin proses pendaftarannya biasa-biasa saja. “Sebelum ke Asta Tinggi, kami berdoa dulu di Masjid Jamik. Masjid bersejarah kebanggaan warga Sumenep. Itu kami lakukan karena kami sangat menghargai pendiri dan pemimpin Sumenep sebelum-sebelumnya,” ujarnya.

Dalam rombongan Fauzi – Eva, terlihat beberapa tokoh dan para kiai ikut mendampingi. Diantaranya KH. Abdul Muqsith Idris, Nyai Hj. Aqidah Usymuni, KH Syafraji, KH Taufiqurrahman FM, KH. Moch Rafiq Zaini, K. Ahmad Qusyairi Zaini, K. Syauqi Ishomuddin, KH Ali Rifki Abdullah serta beberapa kiai lainnya.

Usai ziarah ke Asta Tinggi, Pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, PKS dan PBB itu melanjutkan proses pendaftaran ke kantor KPU. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar