Politik Pemerintahan

Daftar ke KPU Sidoarjo, Gus Muhdlor – Subandi Yakin PKB dan NU Bersatu

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pasangan Cabup dan Cawabup Pilkada Sidoarjo 2020 dari DPC PKB Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) – H Subandi resmi mendaftar di KPU Kabupaten Sidoarjo, Minggu (6/9/2020).

Gus Muhdlor – Subandi menyerahkan berkas pendaftaran lanjutan ke KPU Kab. Sidoarjo didampingi Ketua DPC PKB Sidoarjo, Fathan dan Wakil Ketua DPW PKB, Anik Maslachah, Sekretaris DPC PKB Kab. Sidoarjo H. Abdillah Nasih.

Gus Muhdlor usai menerima tanda terima berkas yang sudah diverifikasi mengatakan bahwa dirinya akan secepatnya melakukan konsolidasi besar-besaran.

Ia berharap semua kader PKB, NU, dan banomnya kompak untuk memenangkan PKB dalam Pilkada Sidoarjo 2020. Diakuinya, meski ada riak-riak kekecewaan namun tetap harus menghargai keputusan dari DPP PKB.

“Semua akan saya rangkul, mulak struktural DPC PKB, DPAC PKB, DPRt PKB dan NU beserta semua banomnya akan saya dekati untuk tetap menjadikan Sidoarjo tetap hijau,” katanya.

Pria yang juga menjabat di struktural sebagai Wakil Ketua PWNU Jatim itu akan langsung tancap melakukan konsolidasi dan kordinasi untuk memenangkan Pilkada Sidoarjo 2020.

Tim pemenangan dan relawan yang mencapai sekitar 14 ribu yang sudah terbentuk, akan bergerak bersama-sama untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan dalam memilih kepala daerah dan wakilnya ini.

“Insya Allah semua tim yang ada akan bergerak bersama-sama untuk memenangkan Pilkada Sidoarjo 2020. Yang semula hijau, Sidoarjo harus tetap hijau,” paparnya lagi menambahkan.

Sementara itu, Ketua KPU Kab. Sidoarjo Mukhamad Iskak menjelaskan bahwa pada hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran Cabup dan Cawabup Sidoarjo. Untuk Sidoarjo, resmi calonnya ada tiga pasangan.

Selanjutnya jika keabsahan data masih dirasa kurang, maka para paslon diwajibkan untuk melakukan perbaikan di tanggal 14, 15 dan 16 September 2020.

“Berkas Gus Muhdlor – Subandi yang daftar di hari akhir, memanuhi syarat atau lengkap,” terangnya.

Iskak menambahkan, untuk tahapan selanjutnya adalah, taanggal 7 sampai 9 September pengambilan uji swab terhadap semua calon. “Swabnya akan dilakukan di RS Dr. Soetomo Surabaya,” jelasnya. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar