Politik Pemerintahan

Daftar Cabup ke PAN-Demokrat, Mantan Wartawan Ini Ciptakan Konser Dadakan

Jember (beritajatim.com) – Ifan Ariadna, mantan wartawan televisi, menciptakan ┬ásuasana meriah dalam penjaringan bersama calon bupati yang digelar Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat, di Kafe Pojok Bangka, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (21/2/2020).

Ifan datang dengan pakaian kasual dan celana jins biru. Usai mendaftar dan menyerahkan berkas, ia menyempatkan diri untuk menerima pertanyaan dari sejumlah hadirin di kafe tersebut dalam sesi tanya jawab.

Dibandingkan kandidat lainnya yang mendaftar, ia paling banyak mendapat pertanyaan dari kaum hawa. Ada empat perempuan muda yang bertanya kepadanya. Salah satunya Ning Jember Rizqy Eka Amalia.

Rizqy bertanya soal cara Ifan meningkatkan potensi pariwisata Jember. Dialog pun terjadi, karena Ifan tak hanya menjawab pertanyaan, tapi juga bertanya balik kepada Rizqy soal kondisi pariwisata di Jember. Namun Rizqy justru memilih diam.

“Jember harus punya magnet kembali dalam sektor pariwisata. Bagaimana kita membangun dan menciptakan magnet kuat untuk menarik pengunjung. Dulu tahun 1990-an, orang Banyuwangi dan Lumajang kalau berlibur ke Jember. Sekarang Jember sendiri seperti terbengkalai,” kata Ifan.

“Kenapa saya tertarik ikut berkontestasi di pilkada Jember? Kenapa harus ada pemimpin baru, karena teman-teman sekalian merasakan Jember seperti apa? Apa sudah puas dengan Jember? Apa Jember perlu diperbaiki atau seperti ini saja? Semangat perbaikan sama dengan saya,” kata Ifan.

Sebelum pulang, Ifan ‘ditodong’ untuk menyanyi dengan diiringi musisi yang tampil di panggung kecil dekat pintu masuk kafe. “Live music ini ada karena sumbangan Mas Ifan,” kata Nyoman Aribowo, salah satu pengurus Dewan Pimpinan Daerah PAN Jember.

Ifan menyanyikan lagu ‘Bento’ yang dipopulerkan Iwan Fals dan ‘Pergi Pagi Pulang Pagi’ karya kelompok musik Armada. Ia tak sendirian, karena sejumlah kader dan pengurus PAN dan Demokrat ikut bernyanyi.

Suasana meriah ini tak ditemui pada hari pertama dan kedua penjaringan. Kebetulan pada hari terakhir penjaringan saat ini, sejumlah politisi muda datang mendaftarkan diri, yakni Zulkifli, Muhammad Khozin, Achmad Anis, dan Evi Lestari. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar