Politik Pemerintahan

Covid-19 Termasuk Bencana, Wali Kota Mojokerto Ingatkan Masyarakat untuk Rutin Olahraga

Wali Kota Mojokerto saat pembersihan sungai di sepanjang Jalan Benteng Pancasila (Benpas), Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari bersama Forkopimda melakukan pembersihan sungai di sepanjang Jalan Benteng Pancasila (Benpas), Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Selain bersih-bersih sungai, juga dilakukan pemotongan pohon yang berpotensi roboh ketika terjadi cuaca buruk.

Disampaikan oleh Ning Ita (sapaan akrab, red), bencana tidak hanya bencana alam, pandemi Covid-19 yang tengah melanda juga termasuk bencana dan dalam penanganannya telah menghabiskan banyak anggaran pemerintah. Terkait hal ini Ning Ita mengambil kebijakan untuk lebih mengedepankan tindakan preventif.

Salah satu tindakan preventif mencegah terpapar Covid-19 yang efektif adalah pola hidup sehat dan berolah raga. Hal tersebut disampaikan Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini saat saat mengunjungi fasilitas umum di Perumahan Griya Permata Ijen, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

“Salah satu tindakan pencegahan adalah dengan rutin berolahraga, karena dengan berolahraga imunitas akan tinggi, sehingga kalaupun sampai terkena covid-19 tidak akan sampai sakit, hanya OTG saja istilahnya,” ungkapnya, Jumat (6/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ning Ita menyampaikan, bahwa pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto akan memperbaiki fasilitas-fasilitas umum yang ada di Kota Mojokerto. Seperti fasilitas olahraga yang ada di lingkungan masyarakat Kota Mojokerto.

“Kami akan menganggarkan fasilitas-fasilitas olah raga yang ada di lingkungan masyarakat. Kami harap kalau sarana dan prasarana sudah diperbaiki sudah disiapkan akan lebih mudah mengajak masyarakat untuk membiasakan diri berolahraga,” lanjutnya.

Ning Ita juga menghimbau agar semua warga Kota Mojokerto selalu berolah raga meluangkan waktu untuk berjemur setiap hari. Olahraga bisa dilakukan setiap hari paling tidak 10 menit.

“Berjemur dapat menguatkan titik imunitas tubuh atau titik timus istilah medisnya, kita pun mengupayakan hari jumat selalu gowes sama sama untuk menjaga kesehatan,” pungkasnya. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar