Politik Pemerintahan

Contohkan Gibran, Hasto Minta Pengurus Daerah PDIP Aktif Rekrut Anak-anak Muda

Balikpapan (beritajatim.com) – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meminta agar para pengurus daerah secara aktif mengajak anak-anak muda untuk bergabung ke partai. Sebab partai memang harus menyiapkan regenerasi kepemimpinan, khususnya menghadapi pemilu 2024.

Menurut Hasto, modernisasi partai harus dilakukan demi menjawab tantangan yang ada. Berpolitik tak boleh lagi konvensional. Maka itu seluruh pengurus partai diwajibkan untuk aktif bermedia sosial.

Karena tantangan partai modern pula, maka PDIP juga wajib mengajak anak-anak muda bergabung dan berpolitik. Apalagi, sesuai yang diingatkan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, untuk 2024, regenerasi kepemimpinan harus disiapkan.

“Mas Gibran pun bergabung ke PDI Perjuangan. Kita welcome. Karena kita harus siapkan regenerasi kepemimpinan itu,” kata Hasto seperti dalam pernyataan tertulisnya saat berbicara di hadapan pengurus PDIP se-Kalimantan Timur yang sedang melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) Sabtu, (29/2) malam.

Satu hal lagi, Hasto mengatakan semua kader PDIP di daerah harus berhubungan baik dengan jurnalis dan media massa. Hasto juga mengingatkan kader partainya untuk menyentuh kehidupan rakyat. Sebab tidak ada lagi kehidupan berpartai itu hanya membayangkan diri sebagai elite dan tugasnya hanya mengetuk palu sidang. “Tapi bergerak di bawah, ciptakan gerakan berdikari bersama rakyat,” ujarnya.

Sebagai contoh, di Kalimantan, diprediksi bahwa ikan lais, yang khas Indonesia hampir punah. Maka para kader yang duduk di eksekutif dan legislatif sebaiknya mendorong kegiatan riset dan upaya menjaga habitat ikan tersebut melalui peraturan daerah. “Anda juga harus mengembangkan industri kuliner dan makanannya bersama masyarakat,” kata Hasto. (hen/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar