Politik Pemerintahan

Coklit Data Pemilih, Petugas KPU Ponorogo Di-Rapid Test

(Foto/ilustrasi rapid test dok.beritajatim)

Ponorogo (beritajatim.com) – Sebagai bentuk upaya memutus rantai penularan Covid-19, dalam pelaksanaan semua tahapan Pilkada, KPU Ponorogo rencananya akan melakukan rapid test terhadap semua penyelenggara yang terlibat. Mulai dari komisioner, pegawai di KPU, PPK, PPS, KPPS dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Yang terdekat kami berkoordinasi dengan tim satgas penanggulangan Covid-19 akan melakukan rapid test kepada petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP),” kata Ketua KPU Ponorogo, Kamis (9/7/2020).

Mengapa PPDP yangbakan dilakukan rapid test, Munajat menyebut bahwa mereka sebentar lagi akan melakukan tahapan Pilkada. Yakni bekerja untuk melakukan pencocokkan dan meneliti (coklit) data pemilih yang akan dimulai pada tanggal 15 Juli nanti. “Karena jumlah TPS-nya 2080, maka nantinya ada 2080 PPDP yang akan dirapid test,” katanya.

Karena banyaknya petugas yang dirapid, KPU Ponorogo dengan tim satgas akan melakukan rapid test PPDP mulai tanggal 10-14 Juli 2020. Rapid test PPDP dilakukan di masing-masing kantor kecamatan di Ponorogo. Rapid test ini, kata Munajat seluruhnua dibiayai dari dana APBN. “Kalau nanti ada yang reaktif, otomatis ya akan diganti,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar