Politik Pemerintahan

Coblosan Ulang, Caleg PKB Raih Suara Terbanyak

Malang (beritajatim.com) – Pemilihan Suara Lanjutan (PSL) di TPS 26 Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Sabtu (27/4/2019), hanya diikuti 44 orang pemilih dari 60 pemilih yang sudah terdaftar.

Nyoblos lanjutan ini, khusus memilih Caleg DPR RI. Pasalnya, saat pencoblosan 17 April 2019, terjadi kekurangan surat suara untuk TPS 26. “PSL di TPS 26 Desa Kemantren Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, kita tutup pukul 13.00 WIB. Yang menggunakan haknya ada 44 pemilih dari 60 pemilih,” tegas Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Malang, George Da Silva, Sabtu (27/4/2019).

Kata George, surat suara untuk DPR RI yang diterima KPPS sebanyak 61 lembar. “Dari PSL ini, surat suara tidak sah 2 lembar. Yang sah 42 lembar, terdiri dari 26 pemilih laki-laki dan 18 pemilih perempuan. Penutupan penghitungan sudah selesai. Tanda tangan semua lengkap dari para saksi Parpol terdiri dari PKB, PPP, PDIP, Demokrat, dan Nasdem. Jumlah anggota KPPS 7 orang lengkap,” beber George.

Dalam penghitungan suara, lanjut George, Caleg DPR RI dari PKB nomer urut 5 memperoleh suara terbanyak yakni 17 suara. “Terbanyak peroleh suara Caleg DPR dari PKB nomer urut 5, Ali Ahmad dengan 17 suara. Yang nyoblos partai ada 1 suara. Total 18 suara,” lanjutnya.

Berikutnya Partai Gerindra meraih 2 suara. Sementara Caleg Gerindra nomer urut 4 meraih 1 suara. Sedang nomer urut 8 meraih 3 suara. Total 6 suara. PDI Perjuangan memperoleh 1 suara. Caleg PDIP nomer urut 2 meraih 1 suara. Partai Golkar meraup 2 suara. Tidak ada satupun pemilih yang mencoblos Caleg Golkar di TPS 26 tersebut.

Berikutnya Partai NasDem dapat 6 suara. Sedang Caleg NasDem nomer urut 1 meraih 1 suara. Sementara untuk debut baru Partai Solidaritas Indonesia (PSI), meraih 1 suara. Tidak ada pemilih yang mencoblos Caleg PSI.

Terakhir, di TPS 26 Desa Kemantren Jabung, Partai Demokrat memperoleh 2 suara. Sedang Caleg Demokrat nomer urut 2 meraih 2 suara. Sedang Caleg Demokrat nomer urut 3, juga memperoleh 2 suara. “Total suara 44. Suara sah 42 dan suara tidak sah 2. Sisa surat suara tak terpakai 17,” kata George mengakhiri. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar