Politik Pemerintahan

Coblosan Makin Dekat, Cabup BHS Makin Intens Blusukan ke Kampung

Sidoarjo (beritajatim.com) – Mendekati coblosan Pilkada Sidoarjo 9 Desember 2020, Cabup Bambang Haryo Soekartono (BHS) semakin intens blusukan ke kampung-kampung.

Seperti pada Kamis (3/12/2020) siang, cabup nomer 1 ini berkunjung ke Desa Sepande, Kecamatan Candi. BHS bertemu dan berdialog langsung dengan kaum ibu, bapak-bapak, dan juga para pemuda. BHS bersama puluhan warga ngobrol terkait kondisi UMKM tempe, kemajuan Sidoarjo, dan sebagainya.

Kampung itu mayoritas warganya memang merupakan pelaku UMKM, yakni perajin tempe. “Orangnya ternyata sopan dan baik banget. Selama ini hanya lihat di gambar-gambar dan televisi, sekarang bisa langsung bertemu,” kata Siti Marfuah, salah satu perajin tempe.

Warga lainnya juga mengaku senang bisa bertemu dengan dengan calon kepala daerahnya. Bisa berbincang dan mendengar langsung program kerja serta visi-misi calon bupati. “Salah satu program saya ketika nanti jadi Bupati Sidoarjo adalah bermalam di rumah warga. Nanti saya gilir. Saya pilih rumah yang paling sederhana. Saya akan menginap, untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat,” ujar Bambang Haryo disambut gemuruh tepuk tangan warga.

Ketika di Sepande, BHS melihat sebuah rumah sangat sederhana. Dindingnya hanya dari bambu atau gedhek, beratap esbes dan lantainya masih tanah. “Ini rumah siapa? Nanti jika terpilih jadi bupati saya akan menginap di rumah ini,” kata BHS sambil menunjuk sebuah rumah sangat sederhana di sana.

Warga kemudian menunjuk sorang laki-laki dan perempuan tua yang berada tak jauh dari posisi BHS. Dia bernama Rubai dan istrinya, pasangan yang selama ini tinggal di rumah tersebut. Sesaat kemudian, BHS mendekat kemudian mencium tangan Rubai.

“Boleh ya pak, nanti saya menginap di rumah bapak. Tidak perlu disediakan apa-apa, cukup beralas tikar saja. Saya akan tidur seadanya di rumah bapak,” ujar Bambang Haryo kepada Rubai, dan pasutri itu mengangguk.

Sambung BHS, tidak perlu ada jamuan atau apa. Ketika jadi kepala daerah, dirinya ingin dekat dengan rakyat. Merasakan langsung apa yang mereka rasakan. “Itu saya lakukan supaya bisa mengambil kebijakan dan menjalankan program sebagaimana yang diinginkan oleh rakyat,” tegas pasangan dari Cawabup Taufiqulbar itu. [isa/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar