Politik Pemerintahan

Charles Meikyansah Sarankan Hendy-Firjaun Temui Faida-Muqiet

Jember (beritajatim.com) – Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman disarankan segera bertemu dengan Bupati Faida dan Wakil Bupati Abdul Muqiet Arief untuk membicarakan masa depan Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Berdasarkan hitung cepat (quick count) Lingkaran Survei Indonesia Denny JA, pasangan Hendy – Firjaun memenangi pilkada dengan perolehan suara 47,95 persen. “Pak Hendy dan Gus Firjaun tentu masih menunggu dulu hasil penghitungan suara resmi Komisi Pemilihan Umum Jember. Kemudian sesegera mungkin duduk dengan banyak pihak,” kata Charles Meikyansah, anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat, Kamis (10/12/2020).

Menurut Charles, ada masa transisi. “Sebaiknya Pak Hendy dan Gus Firjaun berkomunikasi dengan pejabat yang sekarang, termasuk dengan bupati dan wakil bupati. Bagaimana pun mereka yang sudah memimpin Jember selama lima tahun. Mereka pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Itu manusia,” katanya.

Dengan duduk bersama banyak pihak, Hendy dan Firjaun bisa membuat desain besar tentang Jember ke depan. “Saya berharap (persoalan di Jember) tidak diselesaikan sendiri. Ada banyak kepala. Ada yang dari Universitas Jember, dari Universitas Muhammadiyah, IAIN Achmad Shiddiq, ada kiai, guru, PGRI, DPRD, dan lain-lain, sehingga bisa membangun Jember bersama-sama,” kata Charles. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar