Politik Pemerintahan

Charles Meikyansah Lantik Pengurus Kerudung HCM

Jember (beritajatim.com) – Charles Meikyansah, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, melantik pengurus organisasi Kerudung HCM, di Hotek Dafam, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (8/11/2020).

Kerudung HCM beranggotakan kaum perempuan dengan target pemberdayaan di sektor politik, kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. “Nanti akan disinergikan dengan program-program Haji Charles Meikyansah sebagai anggota DPR RI,” kata Ketua Umum Kerudung HCM Aisyah Ajhury, usai acara.

Pembentukan Kerudung HCM berawal dari indeks gender sektor pendidikan, politik, kesehatan, dan ekonomi di Jawa Timur yang masih rendah. “Perempuan di sektor politik meski ada wacana kuota 30 persen, tapi secara realita tidak seperti itu. Ada ketimpangan perempuan dan laki-laki dalam sektor politik,” kata Aisyah.

Hal serupa ditemui dalam bidang pendidikan. Siswa yang putus sekolah di Jatim diidentifikasi kebanyakan dari kalangan perempuan. Padahal, menurut Aisyah, perempuan adalah tiang negara. “Barometer sukses tidaknya negara tergantung dari perempuan. Jika perempuan kurang pendidikannya, kesehatannya, dan lain-lain, negara bisa tidak stabil, karena perempuan adalah manager of the family yang mendidik anak-anak,” katanya.

Fokus utama Kerudung HCM saat ini adalah pemberdayaan ekonomi dan sosialisasi antisipasi Covid-19 pada masa pandemi. “Banyak sekali usaha mikro kecil menengah dan toko-toko tutup. Kami akan melakukan pendampingan. Kami ada beberapa divisi yang bisa memberikan penjelasan tentang Covid,” kata Aisyah.

Charles mendukung ikhtiar aktivis Kerudung HCM untuk menyosialisasikan kewaspadaan terhadap Covid mulai dari keluarga. “Makna corona ini satu: hidup lebih bersih, lebih teratur, jadi pelajaran bagi kita ke depan. Apapun yang terjadi, Kerudung HCM harus ikut program pemerintah untuk mencegah Covid,” katanya. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar