Politik Pemerintahan

Cek TPS di Mojokerto, Ini Harapan Gubenur Jawa Timur

Mojokerto (beritajatim.com) – Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parangsa mengecek Tempat Pemungutan Suara (TPS) 007 di Kelurahan Barongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Gubenur berharap penyelenggaran Pemilihan Umum (Pemilu) di Jawa Timur berjalan aman dan kondusif.

“Kemarin seluruh jajaran forpimda on the spot, kita sama-sama melakukan monitoring persiapan pemilu di Pacitan, Kota dan Kabupaten Blitar. Hari ini, pada saat penyelenggaran pada hari H setelah mencoblos kami ke Jombang Kota dan Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya, Rabu (17/4/2019).

Kunjungan dilanjutkan ke Sidoarjo dan memonitor secara langsung proses penyelenggaran pencoblosan di Surabaya. Gubenur meminta doa agar proses penyelenggaraan dan perhitungan suara di Jawa Timur berjalan aman dan kondusif.

“Rapat dan koordinasi kami sangat intensif dengan semua instansi terkait. Sebelum hari H, banyak forum doa bersama untuk pemilu yang aman dan damai sehingga mudah-mudah seluruhnya bisa berjalan seiring dengan penggunaan hak pilih dan proses Demokrasi yang berjalan,” katanya.

Masih kata orang nomor satu di Provinsi Jawa Timur ini, diharapkan semua bisa menjaga ber keseringan antara hak pilih yang diekspresikan dengan hadir ke TPS dan menjaga keamanan. Juga di saat penghitungan, pihaknya berharap di Provinsi Jawa Timur bisa berjalan aman dan damai.

Setelah melakukan pengecekan di TPS 007 di Kelurahan Barongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, rombongan melanjutkan pengecekan TPS di wilayah Kabupaten Mojokerto. Yakni di TPS 19 yang terletak di Jalan Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar