Politik Pemerintahan

Cegat di Depan KPU, 6 Parpol Non-Parlemen Dukung Giri- Rita

Ponorogo (beritajatim.com) – Bakal pasangan calon (paslon) Sugiri Sancoko dan Lisdyarita daftar ke kantor komisi pemilihan umum (KPU) Ponorogo. Diarak oleh massa pendukungnya, Rilis (Giri-Lisdyarita) sampai di depan pintu gerbang pukul 15.30 WIB.

Sebelum masuk, mereka dihadang oleh beberapa orang. Orang-orang tersebut ternyata perwakilan dari partai politik (parpol) non parlemen yang ada di Ponorogo.

“Sebelum daftar ke KPU, kami 6 parpol non parlemen mendeklarasikan mendukung SugiriĀ  Sancoko dan Lisdyarita,” kata perwakilan keenam parpol non parlemen Subandi Buda, Jumat (4/9/2020).

Keenam parpol non parlemen ini adalah PKPI,PSI, Perindo, Partai Berkarya dan Partai Garuda. Keenam parpol tersebut, kata Subandi dengan kerendahan hati, kesungguhan dan upaya yang ada menyatakan mendukung Rilis. Meskipun, tidak mempunyai wakilnya di DPRD Ponorogo, namun masih mempunyai massa pemilih. Meski diakuinya, pemilihnya tidak mencukupi kuota untuk mendapatkan kursi di DPRD Ponorogo.

“Meski tidak ada wakil di parlemen, setidaknya kami mempunyai basis pemilih, yang akan kami gerakkan untuk memilih Mas Giri dan Mbak Rita,” kata Ketua DPC PKPI Ponorogo tersebut.

Alasan keenam parpol non parlemen ini mendukung Rilis tidak lain karena kecewa dengan pemilu legislatif tahun 2019 lalu. Subandi mengaku, kala itu partai kecil yang ingin mencari suara, kalah bersaing dengan partai besar yang dengan segala kemampuannya bisa dapat suara.

“Itulah salah satu alasan kami mendukung Rilis,” katanya.

Paslon Sugiri Sancoko- Lisdyarita Tiba di KPU Ponorogo

Dikirim oleh Beritajatim.com pada Jumat, 04 September 2020

Selain itu, Rilis yang berangkat dari bawah, dengan diusung oleh 9 kursi yang merupakan sarat minimal maju, membuat dirinya dan teman-temannya bertanggungjawab mendukungnya. 9 kursi itu terdiri dari PDI Perjuangan (4 kursi), PAN (3 kursi), PPP dan Hanura masing-masing satu kursi.

“Implementasi keberadaan kami dan beliau berdua sama, yakni sama-sama berangkat dari bawah untuk memperjuangkan kepentingan rakyat,” pungkasnya. (end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar