Politik Pemerintahan

Cegah Virus Corona, Ribuan ASN Gresik Diperiksa Pakai Thermo Gun

Gresik (beritajatim.com)- Guna mencegah merebaknya virus corona, ribuan aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Gresik, diperiksa menggunakan thermo gun sebelum melakukan aktivitas. Selain memakai thermo gun (pengukur suhu), sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, juga menyemprot sejumlah ruangan dengan disinfektan.

“Soal kewaspadaan merebaknya virus corona kami juga mengantisipasinya dengan pola hidup sehat sert melakukan pemeriksaan memakai thermo gun bagi setiap ASN,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, drg Syaifuddin Ghozali kepada wartawan, Senin (16/3/2020).

Seperti diketahui, sebelum menjalankan aktikvitas, ribuan ASN Pemkab Gresik terlebih dulu menjalani pemeriksaan dengan alat thermo gun. Satu persatu ASN baik itu, pejabat eselon II dan III serta karyawan tak luput dari pemeriksaan.

Terkait dengan merebaknya virus corona, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menuturkan, saat ini seluruh kepala sekolah (Kasek) mulai dari TK hingga SMA, diimbau tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengundang orang banyak.

“Khusus pelajar per hari ini tidak boleh mengadakan aktivitas kegiatan, dan diimbau tetap melakukan aktivitas belajar di rumah,” ungkapnya.

Secara terpisah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Gresik, AH Sinaga menuturkan, mengenai merebaknya virus corona instansinya tidak menutup wisata religi Makam Sunan Giri dan Makam Maulana Malik Ibrahim.

“Kami tidak menutup kedua tempat wisata religi tersebut. Namun, setiap peziarah nantinya diperiksa dengan alat thermo gun serta disediakan hand sanitizer atau sabun cuci tangan. Di sekitar makam juga disemprot disinfektan,” tandasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar