Politik Pemerintahan

Cegah Virus Corona, Jamu Produksi Banyuwangi Laris Manis

Banyuwangi (beritajatim.com) – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menanggapi serius terkait mewabahnya virus corona. Bahkan, hingga saat ini virus dengan sebutan lain Covid 19 itu telah merambah Indonesia.

Meski demikian, Bupati Anas meminta warganya tidak panik. Pihaknya meminta agar tetap menjaga higienitas, kebersihan dan kesehatan. Salah satunya mempertahankan sistem imun atau kekebalan tubuh dengan minum jamu.

“Sebenarnya, berdasarkan arahan-arahan presiden dan menteri kita tidak perlu panik menanggapi virus corona. Karena resep-resep nenek moyang kita telah memberikan resep bagaimana tubuh kita tetap kebal. Salah satunya minum jamu temulawak, jahe atau ramuan lainnya,” kata Bupati Anas, Rabu (4/3/2020).

Anas mengatakan di tengah merebaknya isu corona menjadi momentum untuk kembali menjaga hidup sehat. Hal ini terbukti jika berbagai negara justru memilih minuman jamu tradisional sebagai konsumsi kesehatan.

“Ternyata di Banyuwangi di tengah isu corona justru industri rumahan yang memproduksi minuman jamu seperti justru laris sampai permintaannya meningkat,” ungkapnya.

Anas meminta agar semua pihak memberikan sosialisasi yang baik terkait virus corona. Dirinya menegaskan untuk tidak menyampaikan informasi yang memberikan rasa khawatir kepada warga.

Jadi jangan malah kita panik dan warga diarahkan untuk menggunakan masker. Kita kembali ke resep nenek moyang dengan minum jamu karena terbukti resep ini memberikan kita agar kebal,” pungkasnya. [rin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar