Politik Pemerintahan

Cegah Persebaran Covid-19, Kantor Imigrasi Ponorogo Tutup Sementara

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Ponorogo sepi karena kebijakan tutup sementara. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pelayanan keimigrasian pada kantor Imigrasi kelas II Non TPI Ponorogo ditutup sementara. Penutupan kantor yang berada di jalan sekar putih Kelurahan Tonatan Ponorogo itu kurang lebih dilakukan dari tanggal 11 hingga 15 Januari 2021. Penutupan sementara itu sudah diumumkam di akun media sosial resmi milik kantor imigrasi tersebut.

“Jadi pegawai di kantor imigrasi Ponorogo daat ini sedang melakukan work from home (WFH),” kata Kasubsi pelayanan verifikasi dokumen dan izin tinggal keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Ponorogo Indra Wilis, Senin (11/1/2020).

Indra menjelaskan, penutupan sementara ini sebagai upaya pihaknya untuk pencegahan dan pemutusan penyebaran Covid-19 di lingkungan kantornya. Sebab, ada sejumlah staf disana yang bergejala Covid-19. Seperti sesak nafas dan badannya panas. Kemudian hasil rapidnya menunjukkan reaktif. “Ada indikasi menjurua ke Covid-19, karena bergejala. Saat ini masih menunggu hasil swabnya,” katanya.

Sehingga, jika ada masyarakat yang ingin melakukan pelayanan imigrasi, diminta untuk menunggu sampai penutupan kantor imigrasi berakhir. Namun, jika dalam keadaan emergency, harus dilakukan secepatnya, Indra menyebut pihaknya tetap bisa mengerjakannya. “Kalau memang ada yang emergency bisa hubungi nomor hotlinenya. Namun jika masih rencana, itu bisa ditunda sampai buka kembali,” pungkas Indra Wilis. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar