Politik Pemerintahan

Cegah Penyelewengan Pupuk Subsidi, Aparat Pantau Gudang Pupuk

Madiun (beritajatim.com) – Babinsa Teguhan Sertu Supardi anggota Koramil 0803/04 Jiwan, Kodim 0803/Madiun bersama Babinkamtibmas Polsek Jiwan melakukan pengecekan ketersediaan pupuk bersubsidi di gudang milik Purwantoko Kepala Poktan Rukun Tani Desa Teguhan Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun.

Kegiatan tersebut bertujuan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Desa Teguhan.

Dengan adanya pengecekan tersebut, diharapkan pupuk bersubsidi bisa sampai ke para petani yang memang membutuhkan dan tidak ada penyelewengan.

“Apalagi saat ini Pemerintah mencanangkan program swasembada pangan, sehingga jika pupuk bersubsidi tidak sampai ke petani, maka mustahil program tersebut akan tercapai,” kata Babinsa Teguhan Sertu Supardi.

Hal ini bertujuan untuk mengetahui berapa stok pupuk dan benih yang ada diKelompok Tani tersebut, sekaligus sebagai bentuk pengawasan terhadap penyaluran pupuk dan benih bersubsidi kepada para petani. Kegiatan ini sekaligus sebagai monitoring terhadap penyaluran pupuk tepat sasaran.

“Selain itu, juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut,” pungkas Sertu Supardi.[ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar