Politik Pemerintahan

Cegah penyebaran Covid-19, Cak Machfud Ingatkan Lagi Masyarakat Agar Tidak Mudik

Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh masyarakat Surabaya Machfud Arifin meminta masyarakat khususnya yang berada di perantauan untuk menunda mudik lebaran 2020 demi mencegah penyebaran virus corona.

“Mari masyarakat, saya mengajak untuk semuanya agar menunda mudik lebaran tahun ini, seperti imbauan dari Pak presiden agar kita menunda mudik dan menggantinya di akhir tahun ini,” kata Cak Machfud.

Cak Machfud mengajak masyarakat menunda mudik selain mencegah penyebaran virus corona dari kota ke desa juga disebabkan karena pemerintah telah menggeser libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri menjadi akhir Desember 2020.

Pemerintah menggeser cuti bersama Hari Raya Idul Fitri yang seharusnya tanggal 26-29 Mei menjadi tanggal 28-31 Desember. Selain itu pemerintah juga menambah cuti bersama pada 28 Oktober sebagai libur panjang dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Cak Machfud mengatakan dirinya sangat mendukung keputusan pemerintah yang melakukan penggeseran cuti bersama lebaran tahun ini. “Insyaallah keputusan pemerintah soal penundaan mudik tahun ini adalah demi menyetop rantai penyebaran Covid-19,” ujar Cak Machfud.

Cak Machfud berharap agar masyarakat serta pemerintah bisa bersinergi saling mendukung demi terputusnya rantai penyebaran virus corona di Indonesia ini. “Semoga dengan sinerginya antara pemerintah dan masyarakat, wabah Covid-19 ini bisa secepatnya dapat diatasi. Sambil terus berdoa, semoga bangsa Indonesia senantiasa mendapat perlindungan dan pertolongan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Cak Machfud. (hen/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar