Politik Pemerintahan

Cegah Korupsi, Gus Firjaun Ingin Optimalkan Fungsi DPRD Jember

Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman

Jember (beritajatim.com) – Calon wakil bupati nomor urut 2, Muhammad Balya Firjaun Barlaman atau Gus Firjaun bertekad mengoptimalkan fungsi dan peran DPRD Jember dalam menekan korupsi. Fungsi itu adalah pengawasan, legislasi, dan penganggaran.

“Kedua, kita dorong masyarakat untuk bisa melihat open management kami. Akan kita buka seluruhnya, sehingga seluruh rakyat bisa melihat cash flow (aliran anggaran daerah) serta program-program di Jember secara terbuka sebagaimana tetangga sebelah,” kata Firjaun, dalam sesi konferensi pers usai rapat pleno pengundian nomor pemilihan kepala daerah, di Hotel Cempaka Hill, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (24/9/2020) malam.

Firjaun ingin rakyat ikut mengontrol birokrasi. “Dan ini bisa memperkecil peluang korupsi,” katanya.

Hendy Siswanto, calon bupati nomor urut 2, mengatakan, pencegahan lebih penting daripada pemberantasan korupsi. “Kami berharap pencegahan ini terjadi di Jember dengan sistem keterbukaan, sistem digital yang kita informasikan ke masyarakat. Pembelajaran atau edukasi tentang pencegahan korupsi wajib dilakukan kepada masyarakat luas,” katanya. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar