Politik Pemerintahan

Cegah COVID-19, Pegawai DKPP Kediri Dapat Nutrisi Tambahan

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri melakukan beberapa cara dalam menghindarkan pegawainya dari virus Corona atau COVID-19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah perkantoran pemerintah daerah dan juga pemeriksaan suhu badan pegawai.

Seperti misalnya di Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan ini. Setiap pegawai yang hendak memasuki tempat kerja, dilakukan penyemprotan tangannya menggunakan cairan desinfektan.

Cairan desinfektan ini mempunyai kandungan kimia berupa biosida dengan fungsi membunuh atau menghambat pertumbuhan mikroorganisme pada jaringan yang hidup atau tempat berkembangnya virus korona.

Usai dilakukan penyemprotan menggunakan cairan desinfektan, kemudian seluruh pegawai wajib dites satu persatu suhu tubuhnya. Dari hasil seluruh pemeriksaan kepada 58 pegawai rata-rata suhu tubuhnya berkisar pada 35 hingga 36 derajat celcius atau masih dalam tahap aman.

Setelah itu para pegawai melakukan cuci tangan menggunakan cairan hand sanitizer sebelum melakukan absen dengan finger print. Cairan hand senitiser ini mengandung kimia yang hampir sama dengan cairan desinfektan.

Selanjutnya antrean absensi elektronik dilakukan satu persatu. Tiap-tiap pegawai diberi jarak aman sekitar 1 meter, agar tidak bersentuhan antara satu dengan yang lainnya.

“Penerapan aturan ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo dan harus diterapkan diseluruh daerah, agar seluruh pegawai dilingkup pemerintahan terhindar dari wabah corona,” kata Tutik Purwaningsih, Plt Kepala Dinas Dkpp Kabupaten Kediri.

Para pegawai DKPP juga mendapatkan tambahan asupan makanan. Masing-masing memperoleh buah, telur ayam serta susu murni. Tujuan dari pemberian nutrisi tambahan tersebut untuk meningkatkan imunitas pegawai dalam menjalankan tugasnya. [adv kominfo/nm]

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar