Politik Pemerintahan

Cegah Covid-19, PDI P Kabupaten Kediri Musancab Melalui Virtual

Kediri (beritajatim.com) – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri menggelar Musancab atau Musyawarah Anak Cabang secara serentak untuk wilayah Kecamatan Mojo. Kegiatan berlangsung secara virtual untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Petok Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, pada Sabtu (13/2/22021) mulai pukul 09.00 wib – 12.00 WIB.

Kegiatan diselenggarakan secara virtual yang berpusat di Kantor DPC PDI-P Kabupaten Kediri. Adapun pelaksanaan Musancab dilaksanakan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB, yang diikuti oleh PAC PDI P Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri.

Kemudian untuk sesi kedua, dimulai pukul 13.00 WIB – 15.30 WIB, diikuti oleh PAC PDI P Kecamatan, Semen Kabupaten Kediri.

Hadir dalam kegiatan Musancab PAC PDI P Kecamatan Mojo di Balai Desa Petok antara lain, Deni, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPD PDI Perjuangan Jatim, Roma, Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jatim beserta dua anggota. Dodik Purwanto, selaku Ketua DPRD Kabupaten Kediri serta Heru, perwakilan DPC PDI P Kabupaten Kediri.

“Ucapan terimakasih kepada undangan yang hadir dalam acara musancab hari ini dan Alhamdulillah kita hadir disini dalam keadaan sehat,” ujar Sekretaris DPC PDI P Dodik Purwanto.

“Saat ini masih masa pandemi sehingga acara berlangsung dengan mematuhi Prokes ketat, saya selaku ketua DPC PDIP saya mengharapkan PDIP tetap menang,” tegasnya.

Pembukaan Musancab PDI P Kecamatan Mojo ini dipimpin oleh Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi.

“Bahwa Konsolidasi ini sangat penting namun hal ini tidak akan menimbulkan akses negatif kepada masyarakat yaitu timbul klaster bari sehingga perlu koordinasi dengan satgas Covid-19 Kabupten Kediri,” jelasnya.

“Teman teman pengurus PAC dan ranting se Kabupaten Kediri kami ucapkan terimakasih, saya tahu betul DPC PDIP Kabupaten Kediri pada masa lampau dan saat ini. Sehingga saya mengucapkan terimakasih juga dapat memenangkan Pileg 2019 ini bukan kebetulan namun sumbangsih dari teman teman semuanya,” imbuhnya.

Masih katanya, PDIP secara Nasional mendapatkan kursi terbanyak di DPR. Pemilu yang akan datang rencana dibuat serentak namun pemilihannya dibedakan antara pemilu tingkat nasional dan daerah. Sehingga saat ini undang-undang masih dirancang dan nantinya mana yang dahulu pemilihannya antara Pemilu dan Pilkada.

“Pada Pemilu tahun 2019 banyak korban dari Panitia penyelenggara karena pelaksanaannya cukup rumit sehingga hal tersebut harus dipertimbangkan kembali apabila pelaksanaan Pemilu dan Pilkada dilakukan secara serentak,” jelasnya.

Meskipun Musancab DPC PDI P Kabupaten Kediri diselenggarakan secara serentak secara virtual berpusat di Kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri, namun dalam pelaksanaan di tingkat PAC dihadiri oleh perwakilan dari DPD PDIP Jatim dan perwakilan DPC PDIP Kabupaten Kediri dan ranting se-Kecamatan Mojo dan Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

Kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan. Peserta difasilitasi mulai dari hand sanitizer, sarana cuci tangan dan pemindai suhu tubuh serta semua peserta mengenakan masker dan menjaga jarak.

Musancab berlangsung lancar dan damai. Kegiatan tersebut juga mendapatkan pengamanan dari aparat gabungan TNI dan Polri. “Bahwa selain petugas pengamanan kegiatan tersebut dari TNI dan Polri juga dipantau oleh petugas Gugus Covid-19 serta Satpol PP,” ujar Kapolsek Mojo, AKP Priyono. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar