Politik Pemerintahan

Cegah Corona, Dinas ESDM Beri Layanan Lewat Video Call

Surabaya (beritajatim.com) – Jajaran Pemprov Jatim mulai mengurangi aktivitas bertemu dengan publik. Mereka mulai menerapkan video call untuk melayani masyarakat guna mengurangi penyebaran virus COVID-19.

Cara kerja video call di Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur diterapkan mulai Rabu (18/3/2020) hari ini. Masyarakat tidak perlu lagi harus datang ke kantor, melainkan melalui video call.

“Tidak hanya untuk kalangan luar, tapi juga untuk internal Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur. Ini bagian dari ikhtiar kami untuk melindungi diri dari makin merebaknya virus Corona,” kata Kepala Dinas ESDM Provinsi Jatim, Setiajit di kantornya, Rabu (18/3/2020).

Menurut dia, pekerjaan yang tidak memerlukan disposisi atau tanda tangan mendesak, cukup dilakukan video call dan tidak harus bertemu langsung. Dengan cara ini, lanjut dia, bisa mengurangi bertemunya antara orang dengan orang, namun cukup melalui video call.

Pihaknya tidak bermaksud membatasi diri dengan pihak luar, namun semata-mata untuk mengurangi interaksi fisik dengan pihak luar. “Kalau memang bisa video call, tidak perlu harus bertemu. Ini cara efektif untuk mengurangi penyebaran virus tersebut,” ujarnya.

Selain mengunakan video call, pihaknya juga mengurangi kedatangan tamu atau membatalkan rapat yang mendatangkan orang dalam jumlah banyak. Bahkan, mereka yang datang ke Kantor Dinas ESDM Provinsi Jatim juga harus mengenakan masker serta membersihkan tangannya dengan hand sanitizer. [tok/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar