Politik Pemerintahan

Cawabup Sumenep Nyai Eva Siap Berkantor di Kepulauan

Sumenep (beritajatim.com) – Kabupaten Sumenep yang memiliki 9 kecamatan kepulauan menjadi perhatian khusus calon Wakil Bupati nomor urut 1, Hj. Dewi Khalifah. Perempuan yang karib disapa Nyai Eva ini menegaskan komitmennya untuk lebih dekat dengan warga kepulauan.

“Insya Allah jika ditakdirkan menjadi Wakil Bupati Sumenep, saya dengan Pak Fauzi (Cabup Sumenep) sudah berkomitmen untuk berbagi tugas. Saya diberi tugas untuk lebih fokus bagaimana masyarakat kepulauan lebih dekat dengan pemimpinnya,” katanya Jumat, (4/12/2020).

Karena itu, ia mengaku siap untuk ‘ngantor’ di wilayah kepulauan, agar masyarakat di sana lebih merasakan kehadiran pemerintah dalam akses kehidupannya. “Dengan begitu saya bisa lebih intens bertemu dengan masyarakat kepulauan, dan mereka memiliki ruang lebih luas untuk menyampaikan aspirasnya tanpa harus pergi ke daratan dulu,” ujarnya.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Aqidah Usymuni itu, pembangunan wilayah kepulauan memang benar-benar harua mendapat perhatian khusus dari Bupati dan Wakil Bupati Sumenep.

“Sebagai bagian dari wujud komitmen saya, jika terpilih menjadi Wakil Bupati Sumenep, insya Allah setelah saya menyelesaikan masa iddah pada Februari mendatang, saya akan menginjakkan kaki pertama kali di wilayah kepulauan untuk serap aspirasi,” ungkapnya.

Ia juga mengaku sudah mengkalkulasi berapa hari akan berkantor di wilayah kepulauan jika terpilih sebagai Wakil Bupati.

“Insya Allah setiap bulan meski tidak full, saya akan ngantor di pulau. Tapi mungkin minimal 30 persen saya akan ada di pulau. Selain di pulau, saya juga harus hadir di tengah-tengah konstituen di wilayah daratan, terutama kaum perempuan, jemaah pengajian, ibu-ibu Muslimat dan Fatayat,” ucapnya.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020 diikuti dua pasangan calon, yakni Achmad Fauzi – Hj. Dewi Khalifah (Fauzi-Nyai Eva) nomor urut 1, dan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri (Gus Acing-Mas Kiai) di nomor urut 2. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar