Politik Pemerintahan

Debat Putaran III Pilkada Jember

Cawabup Ifan Ariadna: Pemimpin Daerah Bukan Raja Kecil

Jember (beritajatim.com) – Calon bupati Abdus Salam dan calon wakil bupati Ifan Ariadna berkomitmen kepada masyarakat Kabupaten Jember, Jawa Timur. Masyarakat membutuhkan pemimpin yang kaya hati, buka kaya harta.

“Pemimpin daerah bukanlah raja-raja kecil,” kata Ifan, dalam dalam debat publik putaran ketiga Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Jember, di Surabaya, Selasa (1/12/2020). Debat tema adalah memperkokoh NKRI dan menyelaraskan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten dan provinsi dengan nasional.

Menurut Ifan, pemimpin kabupaten harus memaksimalkan program pembangunan yang sudah dirancang secara nasional. Jika asas desentralisasi, dekonsentrasi, dan asas tugas pembantuan dioptimalkan, maka akan terjadi sinergi antara pemerintah daerah kabupaten dan kota, pemerintah provinsi, hingga pemerintah pusat. “Pemerintah daerah adalah kepanjangan tangan pemerintah provinsi,” katanya.

Abdus Salam berkomitmen bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk membangun Jember. Ia mencontohkan para pemuda dan pendiri bangsa Indonesia, “Mereka tidak pintar mengumbar janji dan bukan pemberi harapan-harapan palsu. Para pemuda lebih rela berkorban dan memberi bukti kepada tanah air kelahirannya,” katanya. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar