Politik Pemerintahan

Debat Putaran III Pilkada Jember

Cawabup Ifan Ariadna: Pemda Tidak Boleh Keluar dari Bingkai NKRI

Jember (beritajatim.com) – Pemerintah daerah memiliki kewenangan cukup besar untuk mengelola potensi daerah. Namun calon wakil bupati Ifan Ariadna mengingatkan, bahwa ada regulasi yang harus dipatuhi pemerintah daerah.

“Kita tidak boleh keluar dari bingkai NKRI. Kita harus tunduk dan patuhan terhadap aturan-aturan yang berada di atas kita, seperti kebijakan-kebijakan dari pemerintah provinsi dan pusat,” kata Ifan, dalam debat publik putaran ketiga Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Jember, di Surabaya, Selasa (1/12/2020) malam.

“Di sinilah perlunya harmonisasi antara pemerintah, pemimpin di kabupaten-kota, pemimpin di provinsi, dan pemimpin di pusat. Sebagai pemimpin di daerah, banyak sekali stakeholder yang harus dirangkul dalam membangun daerah,” kata Ifan.

“Kita di Jember memiliki anggota DPR. Kita memiliki 11 orang anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dan delapan orang anggota DPR RI. Beliau-beliau yang jadi perwakilan Jember memiliki sumbangsih dan kewajiban untuk membangun Kabupaten Jember dan itu harus kita rangkul,” kata Ifan. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar