Politik Pemerintahan

Cawabup Gus Firjaun Menangis, Pendukung Bertakbir

Jember (beritajatim.com) – Calon wakil bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman alias Gus Firjaun menangis saat mengucapkan pidato kemenangan, di hadapan para pendukungnya, di posko pemenangan Hendy Siswanto Center, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (9/12/2020).

Menurut Firjaun, kemenangan sudah di depan mata. “Ini artinya bahwa tanggung jawab yang sangat berat sudah ada di pundak kami berdua. Karena itu kami mohon doa kepada Panjenengan semua, agar kami terus diberi kekuatan oleh Allah, agar kami bisa amanah, agar kami bisa istiqomah, agar kami bisa menjalankan tugas-tugas ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

“Apa yang kita usahakan 99 persen tanpa adanya doa, maka tidak akan ada artinya apa-apa. Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Haji Hendy. Kepada para masyayikh, para sesepuh.” Saat mengucapkan terima kasih untuk para masyayikh dan sesepuh NU inilah Firjaun menangis.

“Diam-diam beliau di kegelapan malam, di kamarnya, sendirian bermunajat memohon doa kepada Allah SWT atas kemenangan dan upaya warga Jember untuk memperbaiki kota yang kita cintai ini,” kata Firjaun. Tangis Firjaun ini disambut takbir oleh pendukungnya.

Sesuai hitung cepat terhadap pemilihan kepala daerah di Jember yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia Denny JA, pasangan Hendy – Firjaun memperoleh suara 47,95 persen. Sementara calon bupati petahana Faida yang berpasangan dengan Dwi Arya Nugraha Oktavianto sebanyak 30,41 persen dan pasangan Abdus Salam – Ifan Ariadna mendapat suara 21,64 persen. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar