Politik Pemerintahan

Cawabup Alif akan Tambah Anggaran Pembinaan Sepak Bola di Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Perhatian paslon M.Qosim-Alif (QA) terhadap pembinaan olahraga sepak bola sangat serius. Paslon nomor 1 itu akan menambah anggaran untuk pembinaan melalui KONI. Upaya ini untuk mencetak bibit unggul sepak bola dari Gresik sekaligus mengembalikan kejayaan sepak bola seperti di era 1990 hingga 2002.

Dokter Alif yang saat ini masih menjabat pengurus Askab PSSI Gresik mengakui, anggaran untuk pembinaan sepak bola di Gresik masih kurang. Namun dia memahami hal itu, karena hampir semua anggaran di Kabupaten Gresik selama 2020 dikepras untuk menangani pandemi Covid-19. Tapi, dirinya berjanji akan memperjuangkan kenaikan anggaran untuk pembinaan sepak bola serta olah raga lainnya di bawah KONI Gresik.

“Jika pandemi selesai, anggaran kembali normal maka kami akan menambah anggaran pembinaan sepak bola. Kami ingin bibit bibit unggul sepak bola sekelas Eric Irianto atau Dimas Drajad yang membawa namun harum Timnas PSSI bisa kembali muncul melalui sekolah sepak bola dan kompetisi lokal di Kabupaten Gresik,” ujarnya, Rabu (18/11/2020).

Sementara, Sutikno salah satu pelatih SSB Rocket Benjeng, Gresik mendukung langkah Dokter Alif dalam meningkatkan pembinaan sepak bola di Gresik dengan menambah anggaran. Dia percaya akan merealisasikan hal itu, karena komitmen cukup kuat dalam membina olah raga.

“Kedatangan pemain timnas Hansamu Yama bersama Dokter Alif diharapkan bisa membangkitkan semangat anak asuhnya dalam mengolah kemampuan sepak bola. Dalam coaching clinic ini, Hansamu Yama memberikan pelatihan teknik dasar menendang dan menggiring bola,” ungkapnya.

Pemain yang berposisi sebagai center bek itu mendukung langkah SSB Rocket dalam memajukan pembinaan sepak bola. Dia berharap dari SSB Rocket ini muncul bibit-bibit unggul sepak bola di Kabupaten Gresik yang berkiprah di persepakbolaan Tanah Air. “Pembinaan sepak bola di Gresik saya nilai sudah sangat bagus. Ini terbukti banyak pemain timnas yang mengobrbit dari sekolah sepak bola di Gresik, dari kompetisi lokal serta dari pembinaan yang intens,” pungkasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar