Politik Pemerintahan

Cara Prabowo Cegah Korupsi dan Sogok Menyogok

Bogor (beritajatim.com) – Calon Presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto memiliki cara jitu untuk menekan praktik korupsi di lingkungan pemerintahan. Ia juga mengaku optimis bersama dengan Sandiaga Salahuddin Uno untuk mengunci kebocoran-kebocoran anggaran negara yang selama ini terjadi.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo melalui pernyataan tertulis seperti saat di hadapan ratusan emak-emak Forum Komunikasi Majelis Ta’lim (FKMT) serta relawan Aliansi Pencerah Indonesia (API) yang berkunjung ke kediamannya di Desa Bojong Koneng, Bukit Hambalang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019).

“Saya selalu ditanya Pak Prabowo optimis gak? saya optimis, karena saya tahu dimana kunci-kunci kebocoran itu semuanya. Yang penting niat semua pemimpin tidak boleh memperkaya dirinya sendiri, kalau itu saya janji kepada kalian semua,” ungkap Prabowo.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu menjelaskan, langkah yang akan ia ambil untuk menekan praktik korupsi di lingkungan pemerintahan salah satunya dengan cara mengelola sumber kekayaan negara dengan baik, sehingga bisa memperbaiki gaji semua pegawai dan pejabat pemerintahan.

Dengan peningkatan kesejahteraan tersebut, maka tidak ada alasan lagi para pejabat pemerintahan melakukan korupsi, pungli dan praktik sogok menyongok. Bila itu masih dilakukan, maka saksi hukum akan diberlakukan dengan tegas dan tidak pandang bulu.

“Pemerintahan yang akan saya pimpin nanti tidak akan mengizinkan pejabat-pejabatnya memperkaya dirinya atau keluarganya. kekayaan kita cukup kalau kita kelola dengan baik, cukup, kita mampu memperbaiki gaji-gaji semua pejabat Indonesia, jadi gak usah nyolong-nyolong, gak usah minta-minta sogokan, kita bisa dan kita mampu,” tegasnya.

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu juga menegaskan, bahwa dirinya akan menekan praktik korupsi sekecil mungkin di segala sektor pemerintahan. Selain itu ia juga menuturkan bahwa setelah ia dan Sandiaga Uno dinyatakan pemenang Pemilu 2019, maka ia langsung mencari putra putri terbaik Indonesia untuk membantunya dalam kabinet pemerintahan.

“Dan saya sudah bertekad, kalau Inshaa Allah begitu kita dapat mandat saya akan memulai proses mencari putra putri terbaik bangsa Indonesia dari setiap lapisan. Kita akan memandang masalah bangsa ini suatu perjuangan besar dimana kita butuh otak-otak dan hati terbaik seluruh bangsa Indonesia,” tandasnya. [hen/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar