Politik Pemerintahan

Calon Wakil Wali Kota Mujiaman Ungkap Pentingnya Sembako Murah untuk Warga Surabaya

Pasangan Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin dan Calon Wakil Wali Kota Mujiaman

Surabaya (beritajatim.com) – Sejumlah warga di Jemur Ngawinan mengeluhkan bantuan sosial (bansos) yang tidak merata kepada calon wakil wali kota Surabaya nomor urut 2 Mujiaman.

Baik bansos berupa program keluarga harapan (PKH), bantuan langsung tunai (BLT) maupun bansos untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Mujiaman mengaku prihatin dengan masyarakat yang belum menerima bantuanĀ  sosial. Di tengah pandemi covid-19, bantuan itu sangat diharapkan, terutama oleh masyarakat yang terdampak.

Karenanya, Mujiaman memiliki program sembako murah secara berkala. Program ini bagian dari konsep besar paslon nomor urut 2 yang diberi nama Super Ultra (stimulus pemberdayaan usaha dan keluarga sejahtera).

“Sembako murah sangat penting, karena paling utama masyarakat butuh makan, kita pastikan warga Surabaya tidak ada yang kelaparan, Rp 1 juta per KK itu program kita untuk masyarakat Surabaya,” ujarnya saat menyapa warga Jemur Ngawinan Wonocolo.

Mantan Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya ini mengatakan ingin membangun Surabaya dimulai dari kampung. Konsep ini bertujuan agar pembangunan kota bisa merata, tidak hanya terpusat di kotanya saja.

“Dana pembangunan Rp 150 juta untuk per RT itu saya rasa cukup, kita butuh Rp 1,5 triliun nanti, hanya perlu 15 persen saja dari APBD Surabaya,” ucapnya.

Ketua Bappilu DPD Nasdem Kota Surabaya Dedi Prasetyo mengaku sangat berterimakasih atas dukungan dari warga Jemur Ngawinan. Dia meminta semua warga kompak memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman.

“Saya yakin dengan beliau (MA-Mujiaman) Surabaya akan lebih baik,” terangnya.(ifw/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar