Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Calon Tunggal, Jerry : Ketua AMPI Jatim Terpilih Harus Konsolidasi Sampai Desa

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Umum DPP AMPI yang juga Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga bersama Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji membuka Musyawarah Daerah VIII Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Jatim 2022 di kantor Golkar Jatim, Jumat (9/9/2022) sore.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji meminta perhelatan Musda AMPI Jatim tidak terlalu serius dan tetap mengedepankan persatuan.

“Golkar harus menang, tapi instrumen harus diperhatikan. Mari kita kembangkan hal-hal yang kreatif dan asyik. Kalau Golkar Jatim aja bisa punya tagline Golkar Jatim Asyik, apalagi AMPI Jatim,” kata Sarmuji yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini.


Ketua Umum DPP AMPI, Jerry Sambuaga mengatakan, Jatim ini sangat spesial. Ini karena kakek dan ibunya adalah orang Surabaya. Sedangkan, bapaknya Theo L Sambuaga berasal dari Menado.

Terkait musda, DPP AMPI telah melakukan musda-musda. “Musda AMPI pertama di Jambi, sekarang ini di Jatim, terus berikutnya adalah Sulsel. Kami akan melakukan konsolidasi-konsolidasi sesuai perintah Ketum Golkar,” tukasnya.

Jerry berharap yang terpilih sebagai ketua di Musda Jatim mampu meneruskan perjuangan sebelumnya dan memantapkan konsolidasi ke depan. “Pemilu 2024 sebentar lagi, kurang dua tahu. Ada Pileg, Pilpres dan Pilkada. Kita harus mengamankan agenda konstelasi politik dari Partai Golkar,” tegasnya.

“Ketua AMPI Jatim selanjutnya harus segera merapatkan barisan untuk pengurus kabupaten/kota sampai tingkat desa. Dan, harus memantapkan konsolidasi, menyatukan semua elemen, unsur-unsur dan merekatkan semangat persatuan di antara kita semua. Kita sebagai kader AMPI mengawal agenda-agenda Partai Golkar. Ini karena AMPI adalah ormas yang didirikan Partai Golkar,” imbuhnya.

Dia berharap musda berjalan dengan baik. Dan, musda bisa memilih pemimpin serta menjadikan AMPI Jatim lebih tangguh.

Dalam kesempatan itu, AMPI Jatim juga memberikan penghargaan ‘Lifetime Achievement Award’ kepada beberapa tokoh. Mereka adalah Eddy Budi Prabowo, Sukardi Adi Pranoto, Lambertus L Wahjong, Soekarwo (diwakilkan Bayu Airlangga) dan Alm Martono (diwakilkan Arifan Wibisono).

Sekadar diketahui, hingga penutupan pendaftaran calon Ketua Angkatan Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Timur, Rabu (7/9/2020), ternyata hanya satu orang yang maju.

Pendaftaran dibuka sejak pukul 09.00-16.00 WIB. Dan, awalnya disebut-sebut ada lima orang pendaftar yang bakal maju. Namun, hingga waktu terakhir pendaftaran tercatat hanya satu calon yang mendaftar Ketua AMPI Jatim yaitu Junartha Yusuf, putra dari politisi senior Golkar, Yusuf Husni (Cak Ucup).

Mereka sebelumnya yang disebut bakal maju adalah Achmad Fajar Ridwan Hisjam (mantan Ketua KNPI Jatim), Cici Esti Nalurani Bendum (HIPMI Jatim), Oka Mahendra (Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo), Arifan Wibisono (Wakil Ketua Bidang ketenagakerjaan Golkar Jatim) dan Junartha Yusuf.

Musda VIII AMPI Jatim ini mengambil tema ‘AMPI Berkarya Membangun Jatim’. Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Jatim dan berbagai elemen kepemudaan dan mahasiswa seperti organisasi Cipayung dan lain-lain. [tok/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar