Politik Pemerintahan

Calon Perseorangan Malang Jejeg Lengkapi Kekurangan Dukungan

Malang (beritajatim.com) – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, Heri Cahyono dan Gunadi Handoko dari jalur perseorangan melengkapi berkas kekurangan berupa dukungan KTP sebanyak 121.548. Berkas itu diterima KPU Kabupaten Malang tepat waktu pada Senin (27/7/2020) malam hingga pukul 23.015 wib.

Selanjutnya, berkas itu akan kembali di verifikasi KPU hingga awal bulan Agustus 2020. “Kami yakin akan lolos dalam Pilkada nanti sebagai Calon Bupati Malang periode 2021-2026 mendatang. Kalau tidak yakin ya gak usah berjuang,” ungkap Sam HC saat ditemui awak media di Kantor KPU Kabupaten Malang, Senin (27/7/2020) malam usai penyerahan berkas kekurangan.

Menurut Sam HC, hingga saat ini dirinya tidak merasa resah dengan peluang kelolosannya di Pilkada Malang 2020. “Hari ini kami serahkan perbaikan jumlah dukungan KTP. Kami bawa 121 ribu lebih dukungan calon perseorangan ke KPU. Kami punya jumlah dukungan yang melimpah,” tegas Sam HC sapaan akrabnya.

Pendiri Bank Sampah Slatri ini menegaskan, penyumbang dukungan paling banyak untuk pasangan Sam HC-Gunadi berasal dari wilayah Malang Barat yaitu Kecamatan Ngantang, Pujon dan Kasembon. “Semua wilayah Malang Barat, tapi yang paling dominan adalah Malang Barat (Ngantang dan Kasembon) ujarnya.

Dalam perbaikan dukungan kali ini, tambah Sam HC, dinilai begitu krusial, lantaran KPU Kabupaten Malang memberikan kesempatan terakhir perbaikan dukungan hingga pukul 24:00 WIB. “Dukungan kita melebihi banget. Malah banyak cadangannya. Yang jelas ini akan diserahkan, dihitung dan dicocokkan,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Malang, Anis Suhartini menegaskan, berkas kekurangan dukungan yang ia terima sebanyak 121.548. “Nanti akan kita verifikasi apakah berkas kekurangan itu lengkap, ada fisiknya, atau tidak. Dari berkas yang diserahkan, kita cocokkan dengan Silon. Ada fisiknya tidak,” papar Anis.

Anis menambahkan, dari berkas kekurangan dukungan syarat minimalnya adalah 114 ribu lebih. Termasuk harus ada foto copy E-KTP dan di tandangani. “Manakala ada 114.348 yang sudah kita teliti, kemudian kita terbitkan surat dan dilanjutkan dengan verifikasi administrasi dan faktual. Seluruh proses rekap syarat dukungan sampai 21 Agustus 2020,” pungkasnya. [yog/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar