Politik Pemerintahan

Calon Ketua Ansor Jatim Diimbau Tidak Mementingkan Pribadi

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan, KH Taufik Hasyim mengimbau agar calon pimpinan Ansor Jawa Timur, tidak mementingkan kepentingan pribadi semata dan tetap berpegang teguh terhadap komitmen organisasi.

Hal itu disampaikan demi tetap menjaga marwah organisasi, khususnya menjelang pelaksanaan Konferensi Wilayah (Konferwil) Pengurus Wilayah Ansor Jawa Timur, yang dijadwalkan digelar Minggu (28/7/2019), di Pondok Pesantren Sabilur Rosyad, Malang.

“Calon pimpinan Ansor Jawa Timur, pada pelaksanaan Konferensi Wilayah mendatang. Harus mampu membawa Ansor ke arah yang lebih baik, serta memiliki komitmen dan arah yang jelas kedepannya,” kata Ketua PCNU Pamekasan, KH Taufik Hasyim, Senin (22/7/2019).

Dari itu, pihaknya menyarankan agar para calon pemimpin Ansor Jatim agar selalu memiliki komitmen mengedepankan kepentingan organisasi dibandingkan kepentingan pribadi. “Saran kami, terpenting tidak menjual Ansor untuk kepentingan duniawi dan pribadi,” ungkapnya.

“Saat ini Ansor Jatim membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki visi dan misi kebangsaan yang konkrit, serta selalu berusaha memberikan kontribusi yang nyata terhadap NKRI. Hemat kami, calon ketua Ansor Jatim harus punya visi misi kebangsaan yang mengarah pada kemajuan kedepan,” tegasnya.

Tidak hanya itu, sosok muda yang akrab disapa Kiai Taufik juga berpesan agar para calon ketua Ansor Jatim agar tetap menjalin silaturahmi bersama sesepuh NU. Terlebih saat ini hal tersebut mulai luntur, serta mengesankan lebih mementingkan terhadap pribadi.

“Jadi siapapun yang memimpin (terpilih) nanti, terpenting tetap patuh kepada para kiai. Harapan kami, semoga Konferensi Wilayah ini bisa menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat terhadap Ansor Jatim,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar