Politik Pemerintahan

Calon Direksi Perumda Tirta Kanjuruhan Malang Jalani Tes

Malang (beritajatim.com) – Sedikitnya 11 orang calon direksi Perusahaan Daerah (Perumda) Kabupaten Malang, saat ini mengikuti seleksi tahap lanjutan (Tahap 3).

Dimana pihak Panitia Seleksi (Pensel), menggelar presentasi makalah rencana bisnis dan wawancara yang digelar di ruang rapat Sekda Kabupaten Malang Jalan Agus Salim Kota Malang, Senin (8/4/2019).

Dalam pelaksanaan presentasi makalah rencana bisnis dan wawancara hari ini, semua Calon Direksi Perumda tersebut mengikuti tes yang dilakukan oleh pansel. Pansel beranggotakan 4 orang akedemisi dari Universitas Brawijaya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah, dan Inspektur Inspektorat Kabupaten Malang Trydiyah Maestuti. Mereka dipimpin langsung oleh sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Didik Budi Mulyono.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi menyampaikan, 11 nama yang masuk dalam penjaringan itu menjalani tes. “Mereka saat ini mengikuti tes seleksi, dari 11 orang ini nantinya akan diambil 3 orang untuk Direktur Umum (Dirum), dan 3 orang untuk Direktur Teknik (Dirtek),” ungkapnya.

Menurut Syamsul, nantinya dari 6 orang tersebut, akan dilaporkan ke Kepala Daerah dimana dalam hal ini Plt Bupati Malang. “Dari ke 6 nama tersebut akan dipilih langsung oleh Plt Bupati Malang untuk menjadi Dirum dan Dirtek. Tapi, saya berharap untuk yang jadi Dirum dan Dirtek dari orang dalam Tirta Kanjuruhan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan proses yang harus dilalui untuk memilih sebagai Dirtek dan Dirum pada Perumda Tirta Kanjuruhan.

“Karena jabatan di Direksi tersebut habis, sehingga harus dilakukan mekanisme yang disebut pansel guna melakukan penjaringan. Hingga saat ini kami telah melalui beberapa proses, dan sekarang ini proses uji kepatutan dan kelayakan terhadap 11 orang calon tersebut,” ujarnya.

Nurman menambahkan, tim pansel ini telah melakukan beberapa tehapan dalam melakukan seleksi calon Direksi Perumda Tirta Kanjuruhan secara objektif dan untuk hasilnya akan dilaporkan kepada Plt Bupati Malang.

“Pansel sendiri telah melakukan tiga tahapan, hasil dari pembahasan di setiap tahapan akan dilaporkan pada pimpinan (Plt Bupati Malang),” pungkasnya. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar